BREAKING NEWS

Saturday, December 21, 2019

APLIKASI SMARTKLIC, SOLUSI PINTAR UNTUK RUMAH PINTAR


BISNIS,korantangsel.com- ACE Hardware salah satu retail yang menyediakan kebutuhan rumah tangga terlengkap di Indonesia, bekerjasama dengan Tuya  pemimpin global platform AI+ IoT (Internet of Things) menghadirkan konsep rumah pintar melalui aplikasi SmartKlic, yaitu aplikasi yang dapat mengontrol dan mengatur berbagai peralatan rumah dengan mudah menggunakan jaringan wifi.

Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan penggunaan internet di Indonesia yang tumbuh semakin
pesat, menjadi alasan ACE meluncurkan aplikasi Smartklick ini.

"Ini merupakan belanja yang sesuai dengan tren saat ini. Seperti penggunaan digital tools untuk memperkuat posisi kami di dunia digital, pelayanan e-commerce melalui www.acehardware.co.id/shop dan ruparupa.com, hingga aplikasi mobile yang berisi fitur-fitur penting untuk kemudahan belanja,dan dapat dikoneksikan dengan kartu member ACE Rewards," kata Nana saat menghadiri acara launching aplikasi Smartklic di ACE Hardware Alam Sutera, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Eva Na,Chief Marketing Officer Tuya menjelaskan Smartklic  merupakan aplikasi yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan dan penghematan energi secara otomatis dan terkomputerisasi. Karena, pelanggan bisa dengan mudah mengontrol berbagai
perlengkapan rumah tangga seperti pengaturan tata lampu, televisi, AC, hingga alat elektronik lainnya menggunakan gadget.

Di tahap awal, Eva menjelaskan produk yang dapat dihubungkan dengan SmartKlic adalah KRISBOW Smart LED merupakan lampu hemat energi dengan berbagai fungsi pintar, seperti Easy Contol yaitu mudah difungsikan kapan dan dimana saja baik di dalam ,atau luar negeri selama
gadget yang digunakan terhubung dengan internet, Dimmable yaitu dapat diatur tingkat cahaya terang hingga redup, dan Scenes yaitu pengaturan cahaya, sehingga suasana ruangan bisa disesuaikan. Misalnya saat sedang bekerja dan membaca dengan pencahayaan yang cukup terang, atau saat bersantai dan suasana malam dengan pencahayaan yang lebih redup, dan pelanggan bisa menambahkan scene lainnya susuai keinginan.

Tak hanya itu, lampu ini juga memiliki Timer Function yaitu dapat diatur menyala atau mati sesuai durasi waktu yang diinginkan. Sebab, penggunaan fungsi timer ini sekaligus untuk keamanan Anti Thief, dan cocok digunakan saat Anda berpergian. Karena lampu akan mati secara otomatis, sementara penggunaan yang lebih mudah, tersedia fitur Grouping yang bisa menambah anggota keluarga lainnya dalam satu aplikasi.

"KRISBOW Smart LED tersedia dalam dua daya, yaitu 8,5 dan 14 watt dengan garansi hingga tiga tahun. Kami berharap, Indonesia tidak hanya pasar yang unik tetapi juga salah satu pasar yang paling strategis untuk Tuya, serta merupakan gerbang menuju seluruh wilayah Asia Tenggara untuk ekspansi Tuya sebagai platform IoT, dan melayani banyak konsumen lokal Indonesia melalui konsep rumah pintar," tutup Eva.

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes