DEMI KENYAMANAN, LPKA TANGERANG LUNCURKAN CAFE KUNJUNGAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » DEMI KENYAMANAN, LPKA TANGERANG LUNCURKAN CAFE KUNJUNGAN

DEMI KENYAMANAN, LPKA TANGERANG LUNCURKAN CAFE KUNJUNGAN

Written By korantangsel.com on Wednesday, November 13, 2019 | 11:27 AM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Demi kenyamanan dan terciptanya  pelayanan yang bermartabat, Lembaga  Permasyarakatan Kelas Anak (LPKA) Klas I Tangerang meluncurkan Cafe Kunjungan tepatnya di LPKA Kelas 1 Tangerang, Senin (11/11/2019).

Selain kafe, LPKA juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang lainnya demi terciptanya pelayanan yang bermartabat dengan mengedepankan hak asasi manusia (HAM).


Pelaksana tugas (Plt) Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, fasilitas kafe dihadirkan untuk memberikan rasa keharmonisan bagi anak didik pemasyarakatan (andikpas) saat dikunjungi keluarganya.

"Jadi, saat anak didik masuk maupun keluarganya masuk ke sini (dalam lapas) bisa merasakan kebahagiaan keluarga," katanya.

Dalam Cafe Kunjungan, lanjut Dedy, pengunjung yang berinteraksi dengan andikpas juga akan dihibur dengan tampilan musik kekinian, yaitu grup band yang berasal dari andikpas. Sehingga, kehadiran kafe ini menjadi ruang bagi andikpas untuk menampilkan kemampuannya di hadapan publik.

"Musik kami berikan, karena bagian dari hipnoterapi agar pikirannya terasa nyaman," ucap Dedy.

Dedy menambahkan, tak hanya itu, fasilitas ramah disabilitas juga disediakan. Seperti tersedia area perparkiran kendaraan, jalur, ruang tunggu khusus bagi pengunjung yang menyandang disabilitas, dan terdapat kamar disabilitas untuk andikpas meskipun saat ini belum ada andikpas penyandang disabilitas.

Bahkan, kamar Registrasi H pun tersedia walau belum ada andikpas yang mengalami penyakit menular. Sebab, pusat layanan kesehatan Klinik Assyifa yang dilengkapi tenaga kesehatan selalu memonitoring kesehatan andikpas.

"Ruang rawat inap pula kami sediakan," tuturnya.

Bagi keluarga yang ingin beribadah, Dedy menuturkan, kami menyediakan Mushola Al-Hidayah. Kami berharap, ragam fasilitas publik berbasis HAM ini dapat memberikan pelayanan secara maksimal untuk masyarakat. 

"Karena untuk layanan berbasis HAM, kami liding sektornya," pungkasnya.

(korantangsel.com,dens/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA