BREAKING NEWS

Friday, November 15, 2019

SIAPKAN MENTAL DAN KEAHLIAN WARGA BINAAN SAAT BEBAS, LPP KELAS 1 RESMIKAN SALON DAN LAUNDRY DI LINGKUNGAN LAPAS


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas I Tangerang, Kamis (14/11/2019) meresmikan salon dan laundry di lingkungan lapas. Kehadiran salon dan laundry ini, merupakan wadah bagi warga binaan untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama di dalam rutan.

Kepala LPP Kelas 1 Tangerang, Herlin Chandrawati mengatakan keberadaan salon dan loundry di lingkungan LPP ini, akan dibuka untuk umum yang dikerjakan oleh warga binaan sendiri.

"Walaupun mereka (warga binaan-red)  yang mengerjakan, tetapi mereka sudah mendapat pelatihan dan bersertifikasi. Sehingga, masyarakat umum tidak perlu khawatir atas kemampuan mereka. Dan untuk mempromosikan pembukaan salon ini, kami memberikan gratis bagi siapa pun yang ingin mempercantik diri di salon LPP Kelas 1 Tangerang," kata Herlin.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Banten, Imam Suyudi menuturkan keberadaan salon dan laundry di LPP Kelas 1 ini, merupakan upaya kami untuk memberikan modal kepada warga binaan saat mereka kembali ke masyarakat.

 "Ini satu bentuk program Lapas yang harus dijalankan, dengan peresmian dan penandatanganan MOU oleh LPP kelas I Tangerang bersama para Steakholder, menjadi satu buktinya bahwa kami serius menjalankan segala perintah dan program Kementrian Hukum dan HAM, terutama dalam pembinaan mereka yang menjadi warga binaan di LPP Kelas I Tangerang," ucap Imam.

(korantangsel.com,dens/red)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes