SUMPAH PEMUDA, AKAR JERUJI KUNJUNGI ANDIKPAS DI LAPAS 1 TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » SUMPAH PEMUDA, AKAR JERUJI KUNJUNGI ANDIKPAS DI LAPAS 1 TANGERANG

SUMPAH PEMUDA, AKAR JERUJI KUNJUNGI ANDIKPAS DI LAPAS 1 TANGERANG

Written By korantangsel.com on Monday, October 28, 2019 | 5:46 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Akar Jeruji sebuah kelompok yang berkecimpung di dunia industri kreatif, menyempatkan waktu bertandang ke Lapas peninggalan Belanda di Jalan Daan Mogot Nomor 29, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

 Ketua Akar Jeruji, Rico mengatakan tak sekedar bertandang, Akar Jeruji membaur dengan ratusan anak didik Lapas (Andikpas) dan memberikan pelatihan ragam ketangkasan. Seperti latihan bermain papan skate board, mural, lukis, sablon kaos, belajar bermain musik rap, dan yang paling menarik bagi Andikpas adalah saat belajar disjoki.


 “Acara ini memberi harapan dan inspirasi kepada anak-anak, untuk ikut berkontribusi pada masyarakat ketika sudah keluar dari lapas,” katanya.

 Lanjut Rico, bersama delapan elemen seniman jalanan lainnya seperti Breakdance oleh Bian alias Kreate ,Streetball oleh Rico alias Spinboy, Skateboard oleh Satria Vijie, Hip-hop dari Tuan Tigabelas ,T-Shirt printing dengan Mohan Hazian Thanksinsomnia dan Fiyan Shining Bright, Street art oleh Gardu House,Ilustrasi bersama Hari Prast, hingga DJ dengan Trigger Management akan melanjutkan bimbingan itu di kesempatan lain.


 Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan LPKA Klas 1 Tangerang, Herti Hartati mengungkapkan akan mendukung kelompok atau instansi mana pun yang mau berkegiatan di tempat ini.

 "Selama itu positif kami akan dukung,” ungkapnya. Menurutnya, andikpas memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembanguereka masih muda, sangat potensial. Makannya kami mengajak siapa pun pihak yang punya kepedulian untuk ikut mengembangkan mereka,” tukasnya.

(korantangsel.com,dens/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA