RATUSAN HANDPHONE DAN POWER BANK MILIK WBP LPP KELAS II A, BERHASIL DIMUSNAHKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » RATUSAN HANDPHONE DAN POWER BANK MILIK WBP LPP KELAS II A, BERHASIL DIMUSNAHKAN

RATUSAN HANDPHONE DAN POWER BANK MILIK WBP LPP KELAS II A, BERHASIL DIMUSNAHKAN

Written By korantangsel.com on Thursday, September 5, 2019 | 10:26 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Ratusan telepon selular dan power bank milik warga binaan pemasyarakatan (WBP),berhasil dimusnahkan  tepatnya di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A, Kota Tangerang, Kamis (5/9/2019).

Kakanwil Kemenkumham Banten, Imam Sujudip mengatakan, pemusnahan ini merupakan wujud nyata komitmen LPP Kelas I menuju Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Imam menjelaskan, kegiatan pemusnahan ini dalam rangka penegakan disiplin kepada WBP dan komitmen mewujudkan zero Halinar (Hp, Pungli dan Narkoba).

"Saya  ucapkan terimakasih kepada jajaran yang bertugas. Ini dilakukan agar tetap menegakan disiplin, dan wujud komitmen kita untuk memberantas barang barang terlarang masuk ke Lapas",kata Imam

Sementara itu,  Slamet Prihantara,
Kadiv Pas kanwil Kemkumham Banten menambahkan kedepan pihaknya akan secara tegas menindak para WBP yang ketahuan menyelundupkan telepon genggam, dan akan ada sangsi yang mereka terima.

"Razia ini rutin dilakukan baik secara berkala maupun isidentil. Untuk warga binaan yang ketahuan akan mendapatkan sangsi mulai dari pengurungan hingga peniadaan hak remisi, " ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala LPP Klas II A Tangerang, Herlin Candrawati mengatakan barang bukti tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan selama empat bulan.

"Sebetulnya ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan seminggu tiga kali. Dan ini merupakan wujud nyata aksi zero Halinar. Untuk komunikasi para WBP sudah kami fasilitasi wartel sebagai media komunikasi yang legal, " pungkasnya ni
ngkasnya.

Sebagai informasi, pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar yang juga disaksikan langsung oleh para WBP, sehingga bisa menjadi efek jera dan pembelajaran agar tidak terulang lagi.


(korantangsel.com-dens)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA