PEMUDA PORIS GAGA BARU, USUNG BUDAYA LOKAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMUDA PORIS GAGA BARU, USUNG BUDAYA LOKAL

PEMUDA PORIS GAGA BARU, USUNG BUDAYA LOKAL

Written By korantangsel.com on Monday, September 2, 2019 | 1:18 AM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Kelompok pemuda di RW 1 dan RW 2 Poris Gaga Baru, Batu Ceper menyelenggarakan malam puncak Kemerdekaan Indonesia ke 74, sekaligus menyambut tahun baru Islam 1441 hijriah. Sabtu (31/8/2019)

“Acara pada malam ini adalah acara malam puncak kemerdekaan memperingati HUT RI ke-74. Namun waktunya bertepatan  dengan 1 Muharram 1441 Hijriah. Jadi, kita isi dengan marawis, Hadroh sekaligus menambah perbanyak giroh kita untuk menyambut Muharram tersebut,” ujar Reza Aditia salah seorang panitia pelaksana acara.


Reza menambahkan,selain menampilkan kesenian islami juga mengangkat budaya lokal. Seperti atraksi pencak silat, tarian betawi, tarian lenggang Cisadane dan lain-lain.

Reza melanjutkan, mereka semua tergabung pada sejumlah sanggar yang ada di sekitar lingkungan dan selalu kompak tampil pada momen-momen tertentu.

“Alhamdulillah, mereka berkontribusi dalam acara tiap organisasi-organisasi yang ada di forum pemuda, yang tergabung dalam forum pemuda sinergi, kuat dan kompak untuk mensukseskan acara pada malam ini,” imbuh Reza.

Selain itu, Reza menjelaskan, juga ada tiga sanggar silat yang tampil, yakni sanggar silat onde gula merah pimpinan ustd rosit dan bang baihaki, sanggar siliwa maung ulung tanah merah poris pimpinan bang ridwan, dan sanggar ulil albab pimpinan bang gumarwan.

“Harapannya di tahun depan,terus diadakan dan semoga bisa menjadi contoh untuk warga RT lain yang menyaksikan dan bahu membahu membangun negeri,” pungkas Reza.

(korantangsel.com,dens/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA