BREAKING NEWS

Wednesday, September 11, 2019

BAZNAS BERIKAN SANTUNAN 3000 ANAK YATIM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bertepatan dengan 10 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyantuni ribuan anak yatim dan dhuafa di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Sebanyak 3.000 yatim piatu dan dhu’afa di kota bermotto Akhlaqul Karimah ini mendapat santunan. Tiap kelurahan se-Kota Tangerang menyodorkan 25 nama anak yatim piatu dan dhuafa untuk disantuni.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyerahkan santunan secara simbolis kepada sejumlah yatim piatu didampingi Ketua BAZNAS Kota Tangerang, M Ashlie El Husyairi beserta Camat dan Lurah se-Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief menuturkan, bahwa peringatan 10 Muharram 1441 Hijriyah ini merupakan kegiatan tahunan yang bertepatan dengan rangkaian acara festival Al Azhom 2019.


"Iya, bertepatan dengan 10 Muharram ini kami bekerjasama dengan BAZNAS menyantuni anak yatim dan dhuafa. Dananya adalah hasil dari sumbangan semua pegawai Pemkot yang dikumpulkan oleh BAZNAS," ungkap Arief, Selasa (10/9/2019).

Sementara Ketua Baznas Kota Tangerang, M. Ashlie mengatakan, pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa ini merupakan rangkaian perayaan di bulan Muharram yang dikenal sebagai lebaran anak yatim.

"Acara ini juga termasuk rangkaian acara festival Al-Azhom, sekaligus memperingati lebaran anak yatim di bulan Muharram. Pemkot berbagi kepada semua anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan," kata Aslhie kepada wartawan.

Menurut Aslhie, penerima santunan ini merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan para petugas di masing-masing kelurahan. Setiap kelurahan diberikan kuota sebanyak 25 yatim piatu dan dhuafa.

"Kuota yang diberikan untuk tiap kelurahan 25 orang, jadi rata semua, tidak dibedakan. Anggaran yang terserap kurang lebih 1 milyar," imbuhnya.

(korantangsel.com,dens/red)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes