RUMAH SAKIT JANTUNG DIAGRAM, TEMPATI GEDUNG BARU - RANSEL
Headlines News :
Home » » RUMAH SAKIT JANTUNG DIAGRAM, TEMPATI GEDUNG BARU

RUMAH SAKIT JANTUNG DIAGRAM, TEMPATI GEDUNG BARU

Written By korantangsel.com on Friday, August 30, 2019 | 8:51 PM


KESEHATAN,korantangsel.com- Sebagai rumah sakit yang ingin memberikan pelayanan kesehatan khususnya dibidang kardiovaskular, Rumah Sakit Jantung Diagram mengadakan soft opening tepatnya di Jl. Cinere Raya No 19, Puri Cinere, Depok.

CEO Rumah Sakit Jantung Diagram, Prof. Dr. dr. Harry Suryapranata, M.D., Sp.JP, Ph.D. mengatakan RS Jantung Diagram yang baru memiliki suasana yang nyaman, dan didukung oleh para dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien.

Harry menambahkan, RS Jantung Diagram sendiri memiliki kapasitas sebanyak 33 tempat tidur, terdiri dari 1 tempat tidur Super VIP, 5 tempat tidur VIP, 10 tempat tidur Kelas 1, 4 tempat tidur Kelas 2, 7 tempat tidur Kelas 3, dan ruangan rawat intensif (3 tempat tidur HCU, 2 tempat tidur ICU/ICCU, dan 1 tempat tidur Isolasi).

Kedepan, Harry berencana akan menambah tempat tidur Rumah Sakit Jantung Diagram akan terus dikembangkan, berbagai macam fasilitas dan pelayanan dihadirkan di rumah sakit ini. Seperti, IGD, laboratorium, radiologi, farmasi 24 jam, serta peralatan dan penunjang medis seperti ruang kateterisasi, CT Scan 128 Slices, echocardiography, ultrasonografi, dan hemodialisa yang juga akan segera tersedia.

Menurut Harry, tindakan yang menjadi unggulan di Rumah Sakit Jantung Diagram adalah Primary Percutaneous Coronary Intervention (PPCI), yaitu tindakan membuka sumbatan pada pembuluh darah koroner. Apalagi tambah Harry, penyakit  jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Sehingga penanganan darurat pada pasien terutama 12 jam setelah terjadi serangan, merupakan keharusan untuk mencegah kematian.

Harry menjelaskan, tindakan PPCI adalah tindakan tepat. Sebab, PPCI merupakan
tindakan minimal invasif yang harus dilakukan segera dalam waktu kurang dari 12 jam sejak terjadinya serangan jantung. Dan tindakan ini dilakukan di ruang kateterisasi oleh dokter jantung konsultan intervensi dan tim medis lainnya.

“PPCI memakan waktu satu hingga dua jam, tergantung dari berapa banyak sumbatan yang ditemukan. Segera setelah ditemukan adanya sumbatan pada pembuluh darah koroner, dokter akan memasang stent atau ring dan setelahnya pasien akan dirawat di ruang Intensive Cardiac Care Unit (ICCU) untuk pemantauan lebih lanjut. Jika tidak ada komplikasi, biasanya pasien bisa pulang dalam waktu empat hingga lima hari,” papar Harry.

Rumah Sakit Jantung Diagram juga merupakan salah satu rumah sakit di area Depok yang melayani pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak tahun 2017. “Bagi para pasien BPJS yang ingin berobat ke Rumah Sakit Jantung  Diagram, silakan melengkapi semua persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini diperlukan agar proses penanganan pasien bisa dilakukan dengan cepat,” tambah Prof. Harry.

Seperti diketahui RS Jantung Diagram memberikan pelayanan medis, Rumah Sakit Jantung Diagram juga akan tersambung dengan pusat retail yang akan siap operasional medio Oktober 2019 tersebut akan menghadirkan beberapa tenant food and beverage, bank, dan minimarket.

(korantangsel.com,dini/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA