BREAKING NEWS

Monday, August 12, 2019

LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN 2A TANGERANG BAGIKAN PULUHAN HEWAN KURBAN


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemandangan menarik saat melihat perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas 2A Tangerang. Pasalnya, perayaan yang identik dengan pemotongan hewan kurban dan biasa dilakukan oleh pria ini, tak dilakukan oleh pria melainkan wanita.

"Hampir semua kegiatan di Hari Idul Adha, mulai mengolah, menguliti, memilah dan membagikan hewan kurban ke warga sekitar perempuan yang lakukan," kata Kepala Lapas Perempuan 2A Tangerang, Herlin Candrawati.

Herlin menambahkan, tradisi mengolah makanan bukan barang biasa bagi warga binaan. Pasalnya, momen tahunan ini jadi ajang perekat persaudaraan antar warga binaan.

Tahun ini, Herlin mengaku sebanyak 5 sapi dan 15 kambing akan dibagikan kepada fakir miskin, warga setempat dan warga binaan untuk dijadikan olahan makanan.

‌"Sebagian besar pasti kita serahkan ke fakir miskin, sebagian ke sekitar sini, termasuk yang mengangkut sampah, kemudian masyarakat sekitar. Kalau ada lebihnya sedikit paling kita buat sop untuk seluruh warga binaan," tambah Herlin, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, warga binaan LPP Kelas 2A, Maria mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi hal biasa.

‌"Sudah biasa kita mas olah hewan kurban, senang lah bisa terlibat. Di bawa asyik aja bareng-bareng gini,"katanya sambil mencincang daging.

(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes