LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN 2A TANGERANG BAGIKAN PULUHAN HEWAN KURBAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN 2A TANGERANG BAGIKAN PULUHAN HEWAN KURBAN

LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN 2A TANGERANG BAGIKAN PULUHAN HEWAN KURBAN

Written By korantangsel.com on Monday, August 12, 2019 | 12:02 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemandangan menarik saat melihat perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas 2A Tangerang. Pasalnya, perayaan yang identik dengan pemotongan hewan kurban dan biasa dilakukan oleh pria ini, tak dilakukan oleh pria melainkan wanita.

"Hampir semua kegiatan di Hari Idul Adha, mulai mengolah, menguliti, memilah dan membagikan hewan kurban ke warga sekitar perempuan yang lakukan," kata Kepala Lapas Perempuan 2A Tangerang, Herlin Candrawati.

Herlin menambahkan, tradisi mengolah makanan bukan barang biasa bagi warga binaan. Pasalnya, momen tahunan ini jadi ajang perekat persaudaraan antar warga binaan.

Tahun ini, Herlin mengaku sebanyak 5 sapi dan 15 kambing akan dibagikan kepada fakir miskin, warga setempat dan warga binaan untuk dijadikan olahan makanan.

‌"Sebagian besar pasti kita serahkan ke fakir miskin, sebagian ke sekitar sini, termasuk yang mengangkut sampah, kemudian masyarakat sekitar. Kalau ada lebihnya sedikit paling kita buat sop untuk seluruh warga binaan," tambah Herlin, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, warga binaan LPP Kelas 2A, Maria mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi hal biasa.

‌"Sudah biasa kita mas olah hewan kurban, senang lah bisa terlibat. Di bawa asyik aja bareng-bareng gini,"katanya sambil mencincang daging.

(korantangsel.com,dens)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA