BREAKING NEWS

Sunday, August 11, 2019

KOTRET HADIRKAN BINGKAI PERSATUAN DI MUSIUM JUANG


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bertepatan dengan Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar pameran fotografi mulai 10 Agustus hingga 18 Agustus tepatnya di Musium Juang TMP Taruna, Kota Tangerang, Sabtu (10/8/2019).

‌Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Tangerang, Achmad Ricky Fauzan mengatakan pameran foto ini merupakan ruang bagi para pewarta foto dan masyarakat umum untuk menampilkan karya fotografinya.

‌"Kami sangat mendukung penuh pameran fotografi ini, karena menjadi wadah untuk bisa menyebarluaskan karya-karyanya," katanya.

‌Ricky mengungkapkan rasa bangganya terhadap pewarta foto maupun masyarakat umum Kota Tangerang, yang tergabung dalam pameran foto tersebut.

‌Melalui pameran ini, lanjut Ricky, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara di Kota Tangerang.

‌"Pameran ini selaras dengan program Tangerang LIVE yang salah satunya adalah _visitable_ (kota layak dikunjungi)," ucapnya.

‌Ketua Kotret, Adrianto mengungkapkan
‌pameran foto ini menampilkan 43 foto termasuk 5 arsip foto Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencerminkan bingkai persatuan, 15 foto pameris, pewarta dan masyarakat umum.

"Pameran bertajuk "Bingkai Persatuan" ini merupakan pameran ketiga yang digelar, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami dunia fotografi," tuturnya.


‌Sementara itu, Kasie Pembinaan LPKA Kelas I Tangerang, Heti Hartati yang turut hadir dalam pembukaan mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara pameran karena telah melibatkan anak-anak binaannya untuk tampil bermusik.

‌"Semoga ke depan masih ada kegiatan-kegiayan lain yang dapat melibatkan anak-anak kami sehingga mereka bisa bermasyarakat," ucapnya.

‌Ketua Pelaksana Pameran Foto Bingkai Persatuan Dennys Suprihatin menjelaskan pameran foto digelar untuk menyambut HUT RI ke-74 tahun.


‌‌Ia juga ingin memulihkan kondisi persatuan Indonesia setelah panasnya pagelaran Pemilu 2019. Selain itu, pameran ini dapat menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang, yaitu Gedung Museum Juang TMP Taruna.

‌"Kami berupaya mendukung sektor pariwisata sekaligus menghidupkan cagar budaya di Kota Tangerang," pungkasnya.

(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes