BREAKING NEWS

Sunday, August 25, 2019

HARI ANAK NASIONAL, KEMENSOS HIBUR ANAK BINAAN KHUSUS SOSIAL ANAK DI LPKA KELAS 1 TANGERANG


TANGERANG RAYA,korantangsel.com-  Bertepatan Hari Anak Nasional, Kementerian Sosial kunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Sosial Anak Kementrian Sosial (Kemensos)r, untuk melakukan pendampingan secara rutin kepada anak dibinaan di LPKA kelas 1 Tangerang, Sabtu (24/8/2019).

Direktur Rehabilitas Sosial Anak LPKA Kelas I Tangerang, Kanya Eka Santi mengatakan, tak hanya mengajak anak yang saat ini masih dalam binaan untuk tetap bergembira, meskipun mereka dalam keterbatasan, kunjungan Ditjen unRehabsos bertujuan untuk bekerjasama dalam permasalahan anak yang berhadapan dengan hukum pidana.

"Kami akan berupaya semampu kami untuk mendampingi mereka yang sedang berhadapan dengan hukum, kami berusaha agar mereka tidak masuk  itu LPKA. Karen kami tahu, ini berat bagi mereka, maka dari itu kami bekerja sama dengan Kemenkumham," katanya.


Kasi Pembina. LPKA Kelas I Tangerang, Herti Hartati menuturkan, Kemenkumham dan Kementriansosial memiliki Program yang sama, terutama dalam Rehabilitasi baik anak maupun dewasa, maka dari itu keduanya harus berjalan seiringan agar tercapai tujuan dari program itu.

Dalam acara tersebut Rombongan Ditjen Rehabsos mendapat hiburan dari anak binaan LPKA Kelas I Tangerang berupa lantunan sholawat yang diiringi tetabuhan, yang menambah semaraknya acara tersebut.

(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes