BREAKING NEWS

Saturday, July 13, 2019

TERKAIT SINDIRAN MENKUMHAM, INI TANGGAPAN WALI KOTA ARIEF R WISMANSYAH


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Terkait sindiran bahwa Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah cari gara-gara karena mewacanakan lahan Kemenkumham yang menjadi lokasi Politeknik BPSDM Hukum dan HAM sebagai lahan pertanian yang dilontarkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, akhirnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara.

Wali Kota Tangerang, Arie R Wismansyah mengatakan, sangat sedih, prihatin dan di satu sisi ikut memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan pemerintah pusat. Tetapi di satu sisi saya seolah-olah di fitnah. "Ini pasti ad miskomunikasi dari Kemenkumham terkait hal ini. Rasanya Pak Menteri harus mencari informasi lebih jauh lagi," kata Arief.

Menurutnya, justru Pemerintah Kota Tangerang memperjuangkan agar di wilayah ini sudah tidak ada plotingan untuk lahan pertanian termasuk lahan Kemenkumham sebagaimana draft Raperda RTRW yang kita usulkan. "Yang menetapkan lahan itu menjadi lahan pertanian justru dari Kementerian Pertanian," sambungnya.

Oleh karena itu, Arief menyatakan dirinya belum bisa mengabulkan apa yang diinginkan Kemenkumham terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) karena masih terkendala landasan-landasan hukum yang belum selesai.
"Jadi mudah-mudahan dengan surah yang saya layangkan, nota keberatan saya, beliau bisa jauh lebih paham seperti apa kondisi ruwetnya urusan administrasi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan. Saya bicara sebagai seorang Wali Kota yang terus berupaya hanya memikirkan yang terbaik untuk Kota Tangerang," tutup Arief.

(korantangsel.com,krs)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes