MAGROV MENUJU GERBANG MAPAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » MAGROV MENUJU GERBANG MAPAN

MAGROV MENUJU GERBANG MAPAN

Written By korantangsel.com on Sunday, July 28, 2019 | 2:54 PM

(korantangsel.com,dens)



TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Gerbang Mapan (Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai) yang menjadi grand design Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, dan pelajar se-Kabupaten Tangerang, melakakukan penanaman Mangrove, beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas Harian Bapeda, Ir. H. Yani Sutisna.Msi mengatakan, di lahan seluas 22 hektare milik Pemkab Tangerang ini, rencananya akan di jadikan tempat wisata Mangrov dan tempat pembibitanya.

(korantangsel.com,dens)

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan, Pemberdayaan dan Pembudidaya Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Dwi Retno Susilaningsih menambahkan, untuk pembudidayaan Mangrov-nya sendiri, Dinas Perikanan Kabupaten.Tangerang akan melibatkan masyarakat sekitar agar berperan aktif dalam menjaga dan merawat bibit mangrov yang sudah di tanam.

" Iya, kita juga bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk ikut peduli terhadap apa yang telah kita lakukan saat ini. Karna keuntungannya bukan hanya pemerintah yang menikmatinya, namun mereka juga akan menikmati terutama pada wisatanya. Selain itu dengan keberadaan tanaman Mangrov, ekosistem akan terjaga juga, seperti  akan bertambahnya ikan dan ekosistem lain yang menguntungkan,” kata Dwi

(korantangsel.com,dens)

Yani berharap, kegiatan penanaman bibit magrov ini, masyarakat pesisir Utara Tangerang bisa memahami apa yang kita (Red-Pemerintah) inginkan. Sehingga dengan kerjasama yang baik ini, maka Gerbang Mapan akan terwujud.

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA