BREAKING NEWS

Tuesday, July 16, 2019

DISPERINDAG TANGSEL AWASI PENYEBARAN PUPUK BERSUBSIDI

TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Ketersediaan pupuk dan pestisida dalam mendukung peningkatan pertanian di Tangsel sangat penting, untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel melakukan pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Tangsel, R Gunara Wubiksana mengatakan, sosialisasi ini harus dilakukan oleh semua pihak, baik petani, maupun pengecer pupuk yang berada di Tangsel. “Pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi di Tangsel harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk penyuluh pertanian. Jika penyaluran pupuk bersubsidi berjalan sesuai dengan prosedur, masalah pupuk bagi petani tidak akan terjadi," katanya.

Menurutnya, selama ini pupuk bersubsidi di Tangsel sebanyak 10 ton, namun yang terealisasi hanya 1 ton. Untuk itu, pihaknya ingin mengetahui masalah yang dihadapi dalam penyebaran pupuk bersubsidi selama ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pupuk Pertisida Provinsi Banten, Nurdin menuturkan, penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani yang disalurkan distributor harus mendapat pengawasan, agar penyalurannya tepat sasaran. “Kebutuhan pupuk di Tangsel tinggi, namun apakah petani di Tangsel sudah tidak butuh pupuk bersubsidi atau jarak pengambilan terlalu jauh. Sehingga, ini perlu dievaluasi, dikarenakan masih banyak sisa yang tidak dimanfaatkan oleh petani tangsel,”tutupnya. 


(korantangsel.com,dini/humas kominfo tangsel)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes