BINUS UNIVERSITY RAIH PERINGKAT 1.000 QS WORLD UNIVERSITY RANGKINGS 2020 - RANSEL
Headlines News :
Home » » BINUS UNIVERSITY RAIH PERINGKAT 1.000 QS WORLD UNIVERSITY RANGKINGS 2020

BINUS UNIVERSITY RAIH PERINGKAT 1.000 QS WORLD UNIVERSITY RANGKINGS 2020

Written By korantangsel.com on Tuesday, July 2, 2019 | 9:55 AM


NASIONAL,korantangsel.com- Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 1.620 perguruan tinggi dari seluruh dunia, pertama kalinya Binus University berhasil menduduki peringkat 801-1.000 QS World University 2020, dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang menyandang predikat 4 Star dalam sepuluh besar perguruan tinggi terpilih di Indonesia.


Binus Global Director, Diah Wihardini, Ph.D mengatakan ada enam indikator penilaian untuk mendapatkan peringkat tersebut. Seperti academic reputation sebesar 40 persen yang pengukurannya berdasarkan unsur akademik secara menyeluruh, employer reputation sebesar 10 persen yang pengukurannya berdasarkan kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja, citations per faculty sebesar 20 persen berdasarkan jumlah publikasi yang dihasilkan per fakultas dengan dampak kualitas karya ilmiah dalam suatu perguruan tinggi, faculty student sebesar 20 persen yang diukur berdasarkan kualitas kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi, international faculty sebesar lima persen yang diukur berdasarkan jumlah ekspatriat atau tenaga pendidik asing di fakultas atau perguruan tinggi, dan terakhir international students sebesar 5 persen yang dinilai berdasarkan jumlah mahasiswa asing di fakultas atau perguruan tinggi tersebut. 


"Pencapaian ini merupakan hadiah ulang tahun Binus yang genap usia 38 tahun," katanya saat hadir di acara Media Gathring, Pulau Dua, Jakarta, Senin (1/7/2019). 

Bertepatan di hari jadinya ini, Johan S.Kom, Vice Rector Student Affairs&Community Development Binus University menjelaskan, bertajuk Binus Celebration Night, Binus memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi setiap tahunnya, baik prestasi bidang akademis maupun non akademis.

Joham menambahkan, ada sekitar 272 prestasi yang diberikan, terdiri dari 34 prestasi Jabodetabek, 72 prestasi tingkat Nasional, 4 prestasi tingkat ASEAN, 10 prestasi tingkat Asia, dan 5 prestasi tingkat dunia.

"Kami berterimakasih kepada Binusian yang telah mengharumkan nama Binus ke tingkat internasional. Sehingga kedepan, kami bisa mewujudkan visi Binus University 2020 menjadi World Class University, dan bisa memberikan kontribusi besar bagi nusantara," tutupnya.

(korantangsel.com,dini)




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA