BREAKING NEWS

Thursday, May 30, 2019

DEMI KEAMAMAN MUDIK, DISHUB DAN KESBANGPOL ADAKAN RAMP CEK


TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Demi kenyamanan saat mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Kesbangpol Kota Tangerang memeriksa sejumlah angkutan mudik yang berada di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (28/5/2019).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang, Andhika mengatakan, pemeriksaan atau ramp chek rutin dilakukan pihaknya sejak sebulan lalu. Bahkan, jika ada kendaraan yang melanggar, Dishub Kota tidak segan menahan angkutan yang belum laik jalan di terminal antarkota antar provinsi tersebut.

"Sampai dengan sekarang laik. Kita belum melakukan penahanan kendaraan untuk larangan melintas. Kalau ada kita tahan dokumen-dokumen sampai mereka menyelesaikan permasalahannya," kata Andika.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Deni Koswara menyebutkan, selain memastikan angkutan mudik, pemerintah daerah (Pemda) juga memeriksa kru angkutan mudik di terminal tersebut. Dan sejauh ini, kami belum menemukan adanya penyalahgunaan zat atau obat berbahaya oleh kru angkutan mudik.

"Kami mengantisipasi jangan sampai ada awak kendaraan ini yang mempergunakan narkoba, karena ini akan berpengaruh terhadap keberadaan penumpang yang terutama yang dari kota Tangerang. Kami berharap, semua yang berangkat dari Tangerang melalui terminal ini pulang dan kembali dengan selamat," harapnya.

(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes