BREAKING NEWS

Wednesday, May 29, 2019

MENUJU WBK, KOMUNITAS BANDARA SOEKARNO HATTA SALING INTEGRITAS



TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Komunitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Kombata) yang terdiri dari PT Angkasa Pura II, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina hewan, AirNav, perusahaan Ground Handling dan Polres Bandara melakukan kampanye pencanangan zona integritas di lingkungan pelayanan angkutan udara Bandara Soekarno-Hatta, Senin, (27/5/2019).

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Bandara Soekarno-Hatta, Herson mengatakan, deklarasi tersebut diharapkan zona integritas menuju WBK di kawasan bandara, dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan penumpang internasional.  

 Selain itu, lanjut Herson, tentu diharapkan dapat terciptanya tata kelola dan terintegrasinya sistem pelayanan penumpang internasional yang bebas dari pungli atau KKN, dan secara otomatis domestik pun pasti turut serta berkualitas. Pasalnya, pentingnya sistem pelayanan terintegrasi diperlukan karena kualitas pelayanan publik yang masing sering terjadi kesenjangan antar instansi. 

"Setiap instansi berbeda-beda, tidak ada standar baku yang berlaku sama, sehingga tentu dapat memicu pelayanan yang kurang optimal. Nah, salah satu cara untuk mendorong percepatan pelayanan secara efektif dan efisien,  tantangan kita saat ini yaitu membenahi pelayanan dengan zona integritas WBK. Tidak boleh lagi ada pelayanan yang tak terintegrasi antar instansi,” tutur Herson. 

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, untuk mencapai bandara yang berkelas dunia,  yang perlu diperhatikan tidak hanya secara fisik bangunan dari sebuah bandara saja.   Tetapi, juga diperlukan pelayananan yang terintegrasi. Sehingga lebih cepat, akurat, efektif dan efisien. 

“Inovasi dalam membenahi kualitas pelayanan menjadi sesuatu yang mutlak. Kebutuhan pengguna jasa harus direspons dengan cepat melalui zona integritas menuju bebas korupsi ini,” tutupnya. 

Dalam kegiatan kampanye tersebut, seluruh stakeholder dan pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan penyematan pin yang menandakan telah dilakukan pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.  

Acara diakhiri dengan yel-yel kampanye zona integritas menuju WBK di pelayanan keberangkatan dan kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

(korantangsel.com, dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes