BREAKING NEWS

Tuesday, March 26, 2019

PENSIUNKAN BOEING 747-400, LION AIR DATANGKAN DUA AIRBUS 330-900NEO

NASIONAL,korantangsel.com- Setelah 19 tahun berkiprah dalam operasional penerbangan Lion Air, akhirnya pesawat berbadan lebar Boeing 747-400 registrasi pesawat PK-LHG resmi di berhentikan, dan Lion Air akan mendatangkan dua pesawat jenis Airbus 330-900NEO pada Mei mendatang. 

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic ofLion Air mengatakan,  sejak dioperasikan 23 April 2009 lalu, Boeing 747-400 memberikan pengalaman terbang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 492 kelas ekonomi. Tak hanya itu, Boeing 747-400 telah menunjukkan kehandalannya dengan menggabungkan beberapa keunggulan, seperti erodinamis, teknologi dan struktural yang membuat lebih efisien, dapat terbang jarak jauh, berkecepatan tinggi, serta mampu membawa lebih banyak tingkat isian penumpang dan kargo.

 Namun, demi memenuhi permintaan tren traveling yang kian meningkat, Danang menambahkan Lio Air akan mendatangkan pesawat baru jenis Airbus 330-900NEO yang akan dikirimkan secara bertahap,  sesuai jadwal dan direncanakan tiba di Indonesia pada Mei 2019.

"Kita (Lio  Air) memesan 10 unit Airbus 300-900NEO, tapi tahun ini Lion Air akan menerima dua pesawat dan memiliki opsi memperoleh empat pesawat sejenis, selebihnya di tahun 2020," katanya.

Untuk mempersiapkan secara optimal yang berkaitan pengoperasian Airbus 330-900NEO, Danang menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan sumber daya manusia baik pilot, awak kabin, atau teknisi, layanan di darat, pusat pelatihan dan hal-hal lain yang terkait.


"Pesawat ini dikenal karena hemat bahan bakar, dan jangkauan terbang lebih panjang. Itulah alasan Lion Air melirik pesawat jenis Airbus," ucapnya.


Kehadiran pesawat baru ini, Lion Air optimis dapat melayani berbagai sektor pasar hingga penerbangan yang membutuhkan waktu 15 jam, secara efisien bisa melayani sebagian besar rute penerbangan berkonsep tata letak kursi lorong ganda (double aisle), dengan fleksibilitas pengaturan kursi penumpang hingga 440. Selain itu, Airbus 330NEO menambah fitur utama dari kabin airspace, desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.


"Airbus 330NEO akan terbang langsung pada penerbangan penerbangan umrah non-stop dari Makassar ke Madinah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, Solo tujuan Jeddah. Selain itu, Lion Air mempersiapkan ekspansi pasar wisata ke Asia Selatan, salah satunya di India," tutupnya.

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes