PECAHKAN REKOR MURI, PABMI BERHASIL OPERASI 250 BIBIR SUMBING DI 8 PROVINSI DALAM SEHARI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PECAHKAN REKOR MURI, PABMI BERHASIL OPERASI 250 BIBIR SUMBING DI 8 PROVINSI DALAM SEHARI

PECAHKAN REKOR MURI, PABMI BERHASIL OPERASI 250 BIBIR SUMBING DI 8 PROVINSI DALAM SEHARI

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, August 26, 2018 | 1:31 PM



NASIONAL,korantangsel.com- Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Siloam Hospitals Lippo Village bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI), sukses menyelenggarakan operasi celah bibir dan langit-langit mulut (bibir sumbing), Sabtu (11/8).

drg. Andi Setiawan Budihardja, Sp.BM(K), Dokter Spesialis Bedah Mulut Siloam Hospitals Lippo Village mengatakan sebanyak 250 pasien celah bibir dan langit-langit mulut, berhasil di operasi yang melibatkan 17 rumah sakit di delapan provinsi, dan 45 dokter gigi spesialis.

"Dari aksi sosial yang bertajuk 'Senyum Kemerdekaan' ini, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia untuk kategori operasi celah bibir dan langit-langit mulut dengan jumlah pasien, rumah sakit, dan jumlah dokter spesialis terbanyak dalam satu hari," kata drg. Andi

Andi menambahkan bibir sumbing merupakan  kondisi cacat khusus yang menyebabkan ketidaksempurnaan pada struktur bibir atau bagian langit-langit mulut. Bahkan setiap tahun, ada sekitar 8.000 bayi di Indonesia lahir dengan bibir sumbing, meliputi celah bibir, celah langit atau kombinasi yang dapat menyebabkan gangguan estetik, mastikasi, malnutrisi (tumbuh kembang anak), bicara, dan psikososial.

"Umumnya pasien datang dari keluarga tidak mampu, dan tidak terjangkau untuk mendapatkan perawatan medis yang optimal. Maka itulah alasan aksi sosial ini dilakukan secara serentak," ucapnya.

Sementara itu, Jennifer Hendra, CEO Siloam Hospitals Lippo Village sebagai bagian dari PABMI, kami mendukung dan memberikan sumbangsih sosial, terutama ditujukkan bagi pasien dari keluarga tidak mampu.

(korantangsel.com,dini)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA