OTOMASI INDUSTRI DAN SMART MANAJEMEN BERBASIS IOT DARI ICP DAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » OTOMASI INDUSTRI DAN SMART MANAJEMEN BERBASIS IOT DARI ICP DAS

OTOMASI INDUSTRI DAN SMART MANAJEMEN BERBASIS IOT DARI ICP DAS

Written By redaksi2 Ktangsel on Saturday, August 25, 2018 | 2:17 PM


BISNIS,korantangsel.com- Perkembangan teknologi memudahkan orang-orang di dunia untuk saling terhubung. Jaringan Internet yang luas juga merupakan salah satu faktor penting dalam koneksi internet. Oleh karena itu, saat ini, fokus teknologi informasi tidak hanya terbatas pada komunikasi saja, tetapi juga pada tren yang berlaku di tengah masyarakat dunia.

ICP DAS menyadari perkembangan tren tersebut. Di bawah struktur In, bagaimana memastikan komunikasi antar perangkat tidak terhalang, dan transmisi informasi tidak terhalang. Data produksi dapat diandalkan dikirim ke back-end dan sistem ERP untuk manajer fasilitas untuk membuat keputusan produksi terbaik.

Di sini, ICP DAS mengembangkan berbagai produk komunikasi untuk memastikan akses terhadap cloud dan end data. ICP DAS mengembangkan beberapa produk repeater dan pengontrol, serta mengembangkan solusi nirkabel yang beragam berdasarkan teknologi yang berbeda seperti Wi-Fi, Bluetooth, ZigBee, 3G/4G/5G, LoRa, dan NB-IoT. Selain itu, produk ICP DAS Fieldbus mendukung PROFIBUS, DeviceNet, HART, PROFINET, EtherCAT, M-Bus, CANopen, J1939 dan protokol komunikasi terdiversifikasi lainnya.

 Kelengkapan produk berada di atas industri, yang berarti memastikan bahwa peralatan produksi dan sensor yang berbeda dapat terintegrasi dan berkomunikasi satu sama lain. ICP DAS telah berhasil mendapatkan pengakuan dunia di bidang kontrol industri dan otomasi.

ICP DAS saat ini aktif bekerja dengan beberapa distributor lokal untuk menjajaki peluang penjualan dari sistem Integrator, perusahaan dan pabrik yang mencari solusi teknologi otomasi industri, pabrik pintar, manufaktur pintar, pembangunan pintar dan manajemen energi di Indonesia.

 Untuk menjangkau lebih banyak klien industri lokal, distributor mengadakan seminar di kawasan industri untuk secara langsung memperkenalkan, dan menghadirkan demonstrasi produk dan solusi di hadapan pelanggan potensial.

Joyce Yeh, Wakil Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran Internasional ICP DAS mengatakan produk ICP DAS bermanfaat bagi negara-negara dengan industri manufaktur dan sumber daya alam yang melimpah seperti Indonesia. 

Target aplikasi utama ICP DAS adalah perusahaan dan pabrik yang memiliki permintaan peralatan dan solusi terintegrasi untuk meningkatkan pabrik, meningkatkan produktivitas secara keseluruhan, memungkinkan otomatisasi lebih banyak, dan meningkatkan overall equipment effectiveness (OEE).

Selain itu, produk ICP DAS dapat diterapkan secara lebih luas, seperti di bidang pertanian pintar atau perikanan atau peternakan unggas atau transportasi, manajemen energi atau pembangunan pintar. Distributor lokal ICP DAS di Indonesia telah menerapkan produk dan solusi ICP DAS ke dalam biro kereta api lokal, pabrik otomotif dan BTS.

Di Taiwan, ada banyak kasus aplikasi yang berhasil. Administrasi perkeretaapian Taiwan menggunakan sistem pemantauan rel kereta api ICP DAS, yang mempelajari pola perpindahan jalur kereta api yang berbeda selama operasi. Dengan pengumpulan data sensor dan kontrol otomasi real-time, ketersediaan alat dapat dipantau dan dikelola untuk meningkatkan efisiensi operasional atau untuk menggunakan teknologi pengukuran konsumsi daya, manajemen permintaan daya, dan pemberitahuan alarm, perusahaan dan pabrik dapat memantau operasi dan mengumpulkan data ke mengevaluasi dan konsumsi daya yang salah dan permintaan untuk meningkatkan produktivitas manufaktur.

Dalam aplikasi lain, ICP DAS memberikan solusi kepada klien Israel yang menggunakan peralatan mesin dalam lingkungan otomatis. Jika pemotong pecah di tengah malam, mesin akan langsung mengirim peringatan ke perangkat pintar operator sehingga situasinya dapat segera ditangani. Atau, kolam renang umum yang dibuka pada pukul 05.00 pagi, yang mengharuskan operator untuk tiba di sana pada pukul 4.30 pagi untuk menambahkan disinfektan. ICP DAS mengotomatisasikan seluruh proses, untuk membuat hidup menjadi lebih mudah bagi staf kolam renang tersebut.

ICP DAS bertujuan untuk mengeksplorasi lebih banyak kolaborasi dengan distributor kami, untuk membantu lebih banyak perusahaan dan pabrik lokal untuk mewujudkan target industri 4.0 dengan teknologi IOT. ICP DAS telah tak terkalahkan di bidang ini dan sekarang berusaha untuk meniru keberhasilannya di Taiwan, pada bagian lain dari benua Asia.

"Di masa depan, kami percaya bahwa otomatisasi dan manajemen cerdas yang didukung oleh koneksi internet akan menjadi tren dan kami yakin bahwa akan semakin banyak aplikasi yang muncul di Indonesia," pungkas Joyce Yeh.

(korantangsel.com,dini)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA