BREAKING NEWS

Tuesday, August 21, 2018

MEMPERMUDAH PARA TRAVELING, LION AIR DATANGKAN PESAWAT BOEING 737 MAX 8



BISNIS,korantangsel.com- Demi memuaskan para pelanggan setianya yang gemar traveling, Lion Air Group menerima pesawat terbaru jenis Boeing 737 MAX 8 (B38M) beregistrasi PK-LQP yang telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK), beberapa waktu lalu.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group mengatakan, pesawat yang dikirim dari Boeing Company, pabrikan yang berbasis di Amerika ini, merupakan keluarga baru di lingkungan Lion Air Group dan merupakan armada ke-10 yang dioperasikan oleh Lion Air dari total pesanan 218 Boeing MAX 8.

Komitmen Lion Air mendatangkan pesawat baru, lanjut Danang, merupakan langkah dalam memenuhi kebutuhan dinamika pasar dan pertumbuhan perjalanan khususnya berwisata, yang mayoritas permintaan dari kalangan muda, generasi millennial.

Berpergian dengan menggunakan pesawat MAX, dinilai akan maksimal dan sangat cocok untuk mewujudkan mimpi menjelajahi spot yang instagenik di kawasan nusantara serta luar negeri. Di sisi lain, diharapkan mampu menarik banyak minat wisawatan asing datang ke Indonesia.

Dari sisi teknologi terdepan, Danang menjelaskan, Boeing 737 MAX 8 dilengkapi dua lekukan pada masing-masing ujung sayap (Scimitar Winglet) menggabungkan mesin terbaru untuk mengurangi tingkat kebisingan, serta didukung perangkat lainnya. Sehingga penumpang akan merasakan perjalanan yang lebih senyap.

 Untuk mengajak travelers terbang dengan menawarkan kenyamanan lebih, Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan Lion Air didesain dengan kabin terlihat lebih ramping dan luas. Pesawat mempunyai tata letak kursi (konfigurasi) 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 180 kelas ekonomi. Kursi berlapis kulit dipadu sandaran kepala, sehingga penerbangan menjadi terasa nyaman.

 Tak hanya itu, ruang penyimpanan di dalam kabin dan di atas kursi (overhead) atau kompartemen lebih besar, fitur ini bisa mengakomodir kebutuhan sesuai dengan aturan yang boleh di bawa dan memudahkan penyususan barang bawaan.

 Boeing Sky Interior akan melengkapi pengalaman travelers, karena memberikan kesan lebih lapang. Langit-langit berbentuk oval, pola penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior dan dinding samping sangat modern dan menarik. Sistem pencahayaan menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan mood. Seperti, soft blue untuk menyambut saat boarding, agar fresh cocok suasana santai, tenang serta merah kecoklatan akan menampilkan kelembutan.

 Mau menikmati pemandangan luar secara leluasa? travelers yang duduk di kursi dekat jendela (window), bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar.

Penataan lampu-lampu baca pada panel di atas tempat duduk juga lebih futuristik yang membantu keleluasaan membaca, ketika lampu kabin dimatikan, terutama malam hari. Keunggulan lainnya ialah terletak pada speaker, yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru.

(korantangsel.com,dini)










Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes