BREAKING NEWS

Friday, August 10, 2018

PABI KIRIM BANTUAN MEDIS KE NTB


NASIONAL,korantangsel.com- Bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat mengetuk pintu hati banyak pihak. Ratusan korban yang menanti pertolongan, disambut Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) melalui pengiriman 50 tenaga medis dan satu ton kebutuhan logistik primer, Kamis (9/8).

Ketua Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI), Professor Andi Asadul Islam, SpBS  mengatakan tidak hanya kebutuhan primer berupa sembako, pakaian, dan selimut. IKABI mengirimkan 50 tenaga medis dan satu ton logistik, dan alat untuk keperluan sehari-hari. 

Ditempat terpisah, Dr Ramses Indriawan,SpB (K) Onk, Anggota PABI Cabang NTB mengungkapkan pengiriman 50 tenaga ahli bedah dari IKABI didatangkan melalui Sulawesi Selatan, Bali, Jakarta, Semarang dan Solo serta berbagai kota di Indonesia. Adapun bantuan logistik IKABI diserahterimakan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Wilayah Lombok.

"Sejumlah dokter dari IDI dan IKABI, kami kerahkan ke beberapa tempat. Mereka kami tugaskan di rumah sakit umum daerah, dan ada yang langsung ke titik bencana. Misalnya di Lombok Utara, relawan pun sudah menyebar untuk membantu pengiriman logistik dan bahan bakar, " ungkap Dr Ramses melalui siaran pers.

Sebelumnya, bantuan donasi dana diberikan di Lombok pada 8 Agustus 2018 lalu, melalui Ketua IKABI, Professor Andi Asadul Islam, SpBS dan disaksikan bersama Prof. Dr. dr Aryono D. Pusponegoro SpB KBD. Penyerahan donasi setara Rp 150 juta kepada Tim PABI, diwakili oleh Dr Ramses Indriawan SpB dan Dr Santyo Wibowo SpB.

(korantangs.com,dini/rls)




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes