BREAKING NEWS

Thursday, August 30, 2018

FERRARI 488 LUNCURKAN PISTA SPINDER DI CALIFORNIA



BISNIS,korantangsel.com- Sebagai produsen mobil berlambang kudang jingkrak, Ferrari meluncurkan model seri khusus yaitu Ferrari 488 Pista Spider dalam event Concours Elegance® yang terkenal di Pebble Beach, California.

Ferrari 488 Pista Spider ini, merupakan model drop-top ke-50 dari Ferrari. Pasalnya, mobil baru ini merupakan tolak ukur baru bagi Ferrari dalam hal kinerja tipe Spider, dengan rasio bobot terhadap tenaga yang belum pernah ada sebelumnya sebesar 1,92 kg /HP.

Kinerja ini dimungkinkan dengan adopsi mesin Ferrari V8 yang paling bertenaga, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Engine di dunia selama tiga tahun berturut-turut di 2018 International Engine of the Year Awards. Mesin V8twin-turbo 3902cc ini, menghasilkan 720 HP dan menggabungkan tenaga mesin dengan peningkatan torsi pada semua tingkat kecepatan mesin, untuk akselerasi terus menerus dan tanpa akhir sampai batas atas putaran mesin. Suara mesin yang unik sekarang bahkan lebih memukau berkat konfigurasi open-top.

Ferrari 488 Pista Spider mewakili pengembangan yang alami dari desain yang mendefinisikan versi coupe.Tujuan utama perancang Ferrari adalah mempertahankan kompinasi yang sempurna dari efisiensi aerodinamis, kemurnian bentuk dan semangat balapan.

Konsep ini dipertegas dengan karakter garis tengah sepanjang body mobil, berlanjut sampai bagian belakang mobil dan berakhir di ujung sayap belakang di samping spoiler. Garis yang terus memanjang sampai belakang ini, mengingatkan pada pergerakan aliran udara dan menegaskan garis-garis mobil.

Filosofi yang menggabungkan pilihan material yang tanpa kompromi untuk bodywork juga ditinjau kembali dalam solusi untuk bagian interior, dengan berat kendaraan yang lebih ringan berkat penggunaan komponen yang ringan dan tanpa lapisan. Serta penggunaan serat karbon dan Alcantara® secara keseluruhan, karpet telah diganti dengan pelat aluminium alas kaki berpola dan pegangan pintu sisi pengemudi sekarang dibuat sesederhana mungkin.

Dalam hal teknik, Ferrari 488 Pista Spider secara langsung diturunkan dari 488 Pista yang merangkum semua pengalaman balap dari semua sirkuit dunia dengan Ferrari 488 Challenge dan 488 GTE. Hasilnya, Spider baru menawarkan transfer teknologi tertinggi dari trek ke mobil drop-top untuk dikendarai di jalan raya.

Dinamika kendaraan yang diasah untuk seri Spesial 8-silinder convertible ini memberikan kombinasi yang mulus dari akselerasi langsung, efisiensi pengereman, perpindahan gigi cepat, kemudi presisi, cengkeraman, stabilitas dan handling yang luar biasa. Hasilnya, pengalaman mengemudi yang benar-benar menarik dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal ini dicapai sebagian berkat sistem kontrol dinamik lateral yang baru, Ferrari Dynamic Enhancer (FDE) yang membuat pengalaman mengemudi di batas kemampuan mobil menjadi lebih intuitif, dapat dikontrol, dan dapat diprediksi.

Mobil ini memiliki pelek alloy 20-inci dengan sentuhan baru 10spoke yang terinterpretasi gaya-bintang pelek mobil Ferrari dengan mesin di tengah Berlinetta. Juga tersedia pilihan pelek dari serat karbon utuh yang menawarkan pengurangan bobot 20 persen dari rata-rata berat pelek ukuran yang sama.

(korantangsel.com,dini/rls/istimewa)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes