70 UMKM IKUTI PAMERAN DI JENDELA INDONESIA LION AIR GROUP - RANSEL
Headlines News :
Home » » 70 UMKM IKUTI PAMERAN DI JENDELA INDONESIA LION AIR GROUP

70 UMKM IKUTI PAMERAN DI JENDELA INDONESIA LION AIR GROUP

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, July 8, 2018 | 1:14 PM


NASIONAL,korantangsel.com- Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional di Kota Manado, Sulawesi Utara, Lion Air Group bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali merealisasikan kegiatan Jendela Indonesia Lion Air Group, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang melibatkan puluhan UMKM ini, siap memamerkan produk-produk kreatif dari pelaku usaha kecil. 

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Rakyat Indonesia, Sis Apik Wijayanto mengatakan Jendela Indonesia merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga di Manado,  serta kontribusi dalam melayani kehadiran wisatawan mancanegara.

“UMKM di wilayah ini akan bertumbuh pesat, seiring dengan terus berkembangnya pariwisata di Kota Manado. Hal ini tentu menjadi sebuah momentum untuk memperkenalkan usaha kerajinan mereka, khususnya kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Manado. Dengan demikian, akan berpotensi membuat produk mereka bisa menuju internasional, dan  peningkatan ekonomi kreatif keluarga di Manado," katanya.


Sementara itu Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengungkapkan Lion Air Group sebagai perusahaan maskapai yang berkontribusi besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara menuju Manado khususnya para turis dari Tiongkok, ikut berperan dalam mensukseskan Jendela Indonesia. 

Edward menjelaskan, tercatat ada sejumlah destinasi dari Negeri Tiongkok seperti Guangzhou, Changsa, Shenzen, dan Shanghai yang diterbangkan setidaknya tiga hingga tujuh penerbangan per-minggunya di setiap masing-masing rute tersebut. Tidak hanya dalam memberikan konektivitas rute, namun Lion Air Group juga memiliki fasilitas hotel yaitu Lion Hotel & Plaza, serta pusat rekreasi dan belanja bagi para turis yaitu Jendela Indonesia (Window of Indonesia).

“Kami berharapkegiatan positif ini akan memberikan arti penting bagi para masyarakat Manado, bahwa para wisatawan memberikan kontribusi besar bagi perekonomian keluarga, khususnya  pelaku UMKM. Sehingga akan terus berkembang baik dari sisi pelaku usaha, dan tentunya frekuensi kehadiran turis yang di datangkan," tutup Edward.

(korantangsel.com,dini/foto:sulutdaily)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA