BREAKING NEWS

Wednesday, May 23, 2018

AMANKAH.. MADU MENGELUARKAN GAS, BUIH DAN MEMBUAT BOTOL MENGGELEMBUNG?


KESEHATAN,korantangsel.com- Madu Mengeluarkan Gas dan Buih, Apakah anda pernah mengalami kalau madu mengeluarkan gas ketika dibuka tutupnya?

Jadi gas yang keluar seperti ketika membuka minuman yang berkarbonasi.
Atau mungkin Anda juga pernah melihat botolnya (bahan plastik) sampai menggelembung.

Kalau pernah, Selamat… Anda telah membeli madu yang benar-benar asli atau murni.
Itu semua terjadi bukan tanpa sebab akibat. Karena itulah ciri khas dari madu murni yang memang tidak melalui proses penyaringan atau apapun setelah dipanen. Berbeda dengan madu yang sudah mengalami proses penyaringan atau pasteurisasi, di mana tidak akan mengeluarkan gas.

Dan mengapa madu mengeluarkan gas? karena madu tersebut masih memiliki kandungan enzim. Nah, enzim inilah yang membuat madu dapat mengeluarkan gas dan busa.

Enzim dalam madu akan bekerja lebih aktif jika madu berada dalam suhu di atas 29 derajat celcius atau lebih, kadar air di atas 22 persen dan madu mengalami guncangan misalnya ketika proses pendistribusian.

Apakah madu yang mengeluarkan gas bisa dikatakan aman? ya aman-aman saja. Bahkan sangat direkomendasikan untuk Anda konsumsi. Karena saat ini banyak kesalahan di masyarakat dalam mengkonsumsi madu.

Banyak masyarakat justru mengkonsumsi madu olahan (pabrikan) yang notabene sudah dilakukan proses pasteurisasi. Proses ini adalah mematikan enzim yang ada dalam madu agar tidak mengeluarkan gas.
Dari segi khasiat, madu murni yang mengeluarkan gas berarti masih memiliki kandungan enzim dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Jadi isu jika madu yang mengeluarkan gas dan buih adalah madu yang kualitasnya jelek, itu adalah kesalahan besar. Justru madu yang seperti itu adalah madu yang masih memiliki kualitas baik. Karena Indonesia sendiri termasuk negara yang memiliki kelembaban udara yang cukup tinggi (80 RM). Sehingga wajar jika madu-madu yang ada di Indonesia itu mengeluarkan gas serta buih, dan juga itu bukan mengandung alkohol.

Untuk daerah Tangerang sendiri sudah banyak kedai-kedai Madu, seperti Madu Pramuka, yang telah berkembang pesat, untuk melakukan pemesanan bisa dilakukan Call Centre 0812 8390 5275.


(korantangsel.com, id)




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes