GIANT PEDULI LINGKUNGAN RESMIKAN RW 'GAUL' PONDOK JAYA - RANSEL
Headlines News :
Home » » GIANT PEDULI LINGKUNGAN RESMIKAN RW 'GAUL' PONDOK JAYA

GIANT PEDULI LINGKUNGAN RESMIKAN RW 'GAUL' PONDOK JAYA

Written By redaksi2 Ktangsel on Monday, April 16, 2018 | 11:00 AM


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Berawal dari kepedulian Giant akan isu lingkungan di Indonesia yang semakin memprihatinkan, Giant meresmikan Warga GAUL (Giant Aksi Untuk Lingkungan) tepatnya di Halaman Masjid Nurul Iman, RW 02, Pondok Jaya, Tangerang Selatan, kemarin.

GM Corporate Affairs Giant, Tony Mampuk mengatakan program Warga Gaul ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli lingkungan, mulai dari memilah sampai mengelola sampah, hingga menghasilkan uang.

Tony menambahkan, sejak program Warga Gaul pada Februari 2017 lalu hingga saat ini, sudah berhasil merubah gaya hidup warga RW 02 Pondok Jaya yang sudah menerapkan hemat sampah  hingga lebih dari 40 persen.

Di tahun pertama program Warga GAUL berjalan, Tony mengungkapkan Warga Gaul yang menjadi pelopor, diajak langsung melihat TPA Cipeucang, Tangsel kemudian melakukan tantangan 14 hari Rumah Minim Sampah yang berhasil mengubah perspektif warga akan sampah yang dihasilkan. 

"Nah di tahun kedua ini, warga sudah sampai pada tahapan memulai proses perencanaa sistem tata kelola sampah lebih dalam. Bahkan warga mengaplikasikan pola hidup minim sampah, dan juga proses pemanfaatan olahan sampah yang dihasilkan melalui rangkaian dokumentasi," ucapnya.

Sementara itu Ketua RW 02 Pondok Jaya, H. Suryadi menuturkan sejak Warga Gaul berjalan, jumlah sampah rumah tangga di lingkungan RW 02 banyak mengalami pengurangan, dan merubah pola hidup warga. Dimana awalnya dalam 1 minggu biasa diangkut oleh dua truk, sekarang per dua minggu sekali hanya satu truk. 

"Tak hanya itu, warga dengan aktif memilah sampah dan menjualnya untuk dijadikan tabungan. Bahkan setiap warga yang dagang, tidak menggunakan plastik melainkan diganti dengan daun pisang," terangnya.



Area lampiran
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA