MADU KOK MENGKRISTAL?? ASLI APA PALSU - RANSEL
Headlines News :
Home » » MADU KOK MENGKRISTAL?? ASLI APA PALSU

MADU KOK MENGKRISTAL?? ASLI APA PALSU

Written By redaksi2 Ktangsel on Friday, February 2, 2018 | 10:02 PM

KESEHATAN,korantangsel.com- Ketika Madu di ambil dari mesin pendingin (kulkas) atau tempat penyimpanan dan di temukan Madu yang tidak sama membelinya, ternyata Madu berubah menjadi beku mirip kristal atau Madu mengalami pengkristalan.


Apakah Madu ini Palsu?? Madu Campur Gula?? Kualitas madunya tidak baik??


Penjelasannya seperti ini, Kandungan gula utama di dalam Madu adalah fruktosa dan glukosa. Kadar keduanya di dalam Madu tergantung dari nektar sumber tanaman. Yang menyebabkan terjadinya kristalisasi adalah glukosa, karena memiliki kelarutan yang lebih rendah. Fruktosa lebih larut dalam air daripada glukosa. Ketika glukosa mengkristal, ia akan terpisah dari air dan membentuk kristal tipis. Pembentukan kristal glukosa pada Madu berbeda pada tiap jenis Madu. Semakin cepat kristal terbentuk, semakin halus teksturnya. 


Karena Madu mengandung konsentrasi gula yang tinggi, dengan lebih dari 70% gula dan sekitar 20% air. Ini berarti air di dalam Madu harus mengikat gula lebih banyak daripada biasanya. Tingginya kadar gula di dalam Madu membuat Madu menjadi tidak stabil.


Kristalisasi Madu juga dipengaruhi oleh keberadaan partikel-partikel yang terkandung di dalam Madu, seperti kristal polen, propolis dan serpihan lilin lebah. Partikel-pertikel tersebut bertindak sebagai inti dari pembentukan kristal Madu.


Madu yang tidak dipanaskan dan tidak disaring mengandung sedikit lilin lebah, polen dan propolis, akan lebih cepat membentuk kristal. Sebenarnya pertanda madu berkualitas tinggi salah satunya adalah mengkristalnya madu.


Di Tangerang ada beberapa Kedai Madu, seperti Madu Pramuka Untuk Wilayah Tangerang dan sekitarnya dengan Call Centre 081283905275


(korantangsel.com, id)



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA