WASPADA,10 MINUMAN INI PENYEBAB ASAM URAT LHO - RANSEL
Headlines News :
Home » » WASPADA,10 MINUMAN INI PENYEBAB ASAM URAT LHO

WASPADA,10 MINUMAN INI PENYEBAB ASAM URAT LHO

Written By redaksi2 Ktangsel on Friday, December 15, 2017 | 10:02 PM

 KESEHATAN,korantangsel.com- Asam urat merupakan kondisi radang yang terjadi di bagian sendi. Penyakit yang satu ini terjadi akibat tubuh terlalu banyak memproduksi purin. Kelebihan lemak juga bisa menyebabkan penyakit asam urat muncul, karena purin di dalam tubuh yang bercampur dengan lemak akan susah dibuang melalui saluran urine.

Penyebab terjadinya asam urat pun beragam, salah satunya disebabkan karena minuman. Berikut 10 daftar minuman yang dapat menyebabkan asam urat. 

1. Bir. Minuman yang mengandung alkohol ini, berisiko tinggi bagi mereka yang menderita penyakit asam urat. Jika alkohol terlalu banyak dikonsumsi dan bercampur dengan purin, maka organ ginjal akan kesulitan mengolahnya. Alhasil, purin tidak bisa dibuang dalam bentuk urine.

2. Wine. Sama seperti bir, wine termasuk minuman yang mengandung alkohol. Bagi Anda yang mempunyai riwayat asam urat lalu mengonsumsi wine secara berlebihan, maka sangat beresiko pada peningkatan zat asam urat dalam tubuh.

3. Kopi. Kopi bisa menjadi minuman penambah energi. Tapi tahukah Anda? Bahwa kopi mengandung kafein yang bisa memicu kedatangan penyakit asam urat.

4. Teh. Kafein juga ternyata bisa kita temukan pada teh. Tapi tidak semua teh bisa menyebabkan asam urat. Bila Anda memang seorang penikmat teh, sebaiknya konsumsi teh yang bagus untuk kesehatan seperti teh hijau.

5. Sari kacang hijau. Sari kacang hijau mengandung zat purin yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan oleh pengidap asam urat. Kadar purin yang ada didalamnya mencapai 90-100 mg. Sehingga sebaiknya jenis minuman yang satu ini dihindari oleh mereka yang menderita asam urat.


6. Jus buah dalam kemasan, dipercaya dapat memicu penyakit asam urat karena mengandung pemanis buatan yang bisa akibatkan asam urat.

7. Minuman bersoda. Minuman bersoda dapat berpotensi menimbulkan penyakit asam urat jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak wajar.

8. Susu kedelai. Bahan inilah yang menjadikan susu kedelai sangat berpotensi memunculkan penyakit asam urat.

9. Jus mangga. Minuman ini kaya akan kalori yang akan akibatkan kenaikan pada berat badan. Kondisi berat badan yang berlebihan merupakan salah satu faktor yang memicu kemunculan penyakit asam urat, sehingga sebaiknya jus mangga ini dihindari.

10. Air kelapa muda. Disinyalir mengandung elektrolit dan juga kalium tinggi. Kandungan inilah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kelainan fungsi ginjal. Saat air kelapa dikonsumsi, ginjal akan kesulitan melakukan sekresi zat tubuh. Bila semakin parah, bisa picu peningkatan purin, lantaran purin tidak bisa diolah dengan baik.

(korantangse.com,dini/dbs)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA