CUKUP SATU GENGGAMAN, APLIKASI LIVE MULAI BEROPERASI - RANSEL
Headlines News :
Home » » CUKUP SATU GENGGAMAN, APLIKASI LIVE MULAI BEROPERASI

CUKUP SATU GENGGAMAN, APLIKASI LIVE MULAI BEROPERASI

Written By redaksi2 Ktangsel on Monday, December 11, 2017 | 10:21 PM



NASIONAL,korantangsel.com- Bagi Anda warga Kota Tangerang, kini tak perlu repot mencari informasi mengenai lowongan kerja atau informasi seputar Tangerang. Pasalnya, aplikasi Tangerang Live sudah bisa diunduh di Playstore. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Tangerang Live merupakan single aplikasi. Dimana, teknologi yang tertanam di dalamnya adalah hasil sinergi dari aplikasi-aplikasi pelayanan yang selama ini ada.
"Semua aplikasi dijadikan satu, sehingga fungsinya menjadi lebih mudah dan efektif," katanya.

Ia menjelaskan, adapun mengenai aplikasi yang tersedia antara lain Layanan Gawat Darurat 112, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), Pencaker (Pencari Kerja), daftar harga bahan pokok di pasar, dan kumpulan berita tentang Kota Tangerang.

“Cukul mendownload aplikasi Tangerang Live, dan semuanya tersedia di dalam satu genggaman,” ujarnya.

Dengan aplikasi itu, lanjut Arief, pihaknya akan mendapat masukan langsung dari masyarakat serta dapat meresponsnya dengan segera. Bahkan, dirinya sebagai pimpinan wilayah dapat memantau semua kegiatan di jajarannya secara real time.

Selain pelayanan-pelayanan publik, Pemerintah Kota Tangerang juga bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota untuk koordinasi laporan-laporan yang masuk dari masyarakat berkaitan dengan keamanan dan ketertiban yang masuk ke aplikasi Tangerang Live.

“Insya Allah dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat lebih dimudahkan dalam pelayanan dan bisa memberikan masukan dan saran lewat aplikasi tersebut untuk pengembangan Kota Tangerang,” jelas Arief.

Penyediaan layanan berbasis teknologi informasi itu berkaitan dengan perwujudan Smart City di Kota Tangerang. Karena, Kota Tangerang turut didaulat menjadi salah satu kota percontohan untuk pengembangan Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Infomatika.

Berdasarkan informasi, konsep Smart City di Kota Tangerang menjadi rujukan beberapa daerah, seperti Kabupaten Purworejo baru-baru ini. Kabupaten Purworejo merupakan Pemda ke- 27 yang telah mengadopsi aplikasi milik Pemkot Tangerang.

(korantangsel.com,mul)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA