BREAKING NEWS

Monday, December 4, 2017

BANTEN MILIKI PASOKAN LISTRIK 5.063 MEGAWAT




NASIONAL,korantangsel.com- PT PLN Distribusi Banten memastikan, pasokan listrik di area Banten sekitar 5.063 megawatt, dengan tingkat konsumsi listrik masyarakat Banten sebesar 3.496 megawatt.

R. Rawan Insani, General Manager PT PLN Distribusi Banten menerangkan bahwa Area PLN Distribusi Banten memiliki surplus pasokan listrik sebesar 1.567 megawatt.

“Hal ini menjadikan Provinsi Banten sebagai potensi luar biasa yang harus dikelola dengan baik oleh Pemda, konsumen, dunia usaha, dan PLN sendiri,” ungkapnya saat Malam Apresiasi Konsumen PLN Banten di The Spring, Gading Serpong, beberapa waktu lalu.

Menurut Rawan dengan adanya surplus pasokan listrik ini, pengembangan investasi ke wilayah Banten sangat terbuka dan terjamin dalam kesiapan pasokan energi.

“Kami juga berkomitmen membuat seluruh wilayah Banten teraliri listrik dan akan melakukan kerjasama dengan Pemprov Banten dalam program Listrik Pedesaan (Lisdes),” terangnya.

Provinsi Banten memiliki elektrifikasi sebesar 95 persen. Diharapkan dengan program listrik pedesaan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh masyarakat di pedesaan Banten.

“Artinya ada 5 persen masyarakat di dusun-dusun yang belum teraliri listrik karena alasan yang lebih ke faktor ekonomi,” pungkasnya.

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes