BREAKING NEWS

Monday, December 4, 2017

ASAM URAT, KACANG PANJANG PRANCIS SOLUSINYA

KESEHATAN,korantangsel.com- Asam urat adalah jenis penyakit persendian yang disebabkan oleh menumpuknya kristal asam urat dalam sendi. Kristal asam urat tersebut terbentuk karena jumlah zat asam urat yang dibuang tubuh sedikit dibanding dengan yang diserap tubuh. Padahal zat asam urat seharusnya dibuang dari dalam tubuh melalui ginjal dalam bentuk urine.

Dan penyembuhan asam urat memang tak bisa dilakukan secara cepat atau instan. Namun bagi Anda yang menderita asam urat, akan jauh lebih baik untuk menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung purin tinggi. Karena bila purin di dalam tubuh tidak bisa kita kendalikan akan membuat kondisi asam urat semakin bertambah parah.

Salah satu upaya penyembuhannya atau mencegah asam urat Anda bertambah parah yaitu dengan mengonsumsi jenis sayuran. Satu di antara banyaknya jenis sayuran yang baik untuk penderita asam urat adalah kacang panjang Perancis.


Karena, sayur berwarna hijau dan mempunyai biji, ini mengandung gizi tinggi di antaranya serat alami, vitamin C, asam folat, kalium, riboflavin, magnesium dan thiamin.

Serat alami yang ada di dalam kacang panjang perancis, dapat membantu meningkatkan kinerja organ ginjal dalam menyerap zat asam urat berlebih untuk dikeluarkan dari dalam tubuh dalam bentuk urine. Dengan begitu, Anda bisa mengendalikan purin di dalam tubuh dan terhindar dari serangan asam urat yang menyakitkan.

Jenis kacang ini aman bila dikonsumsi oleh pengidap asam urat lantaran mengandung purin yang cukup rendah. Selain dibuat menjadi masakan, kacang panjang perancis ini bisa Anda konsumsi dengan cara di jus.

(korantangsel.com,dini/net)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes