BREAKING NEWS

Saturday, November 18, 2017

AKHIRNYA,500 ARMADA TAKSI ONLINE MASUK BANDARA SOETA

NASIONAL,korantangsel.com- Setelah dinanti-nanti oleh banyak pihak, akhirnya setelah disahkannya aturan soal Transportasi online untuk beroperasi di Bandara Soekarno hatta, nantinya ada sekitar 500 armada yang beroperasi di sana. 


"Jumlah tersebut sudah disesuaikan berdasarkan quota yang disepakati antara Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) dengan PT Angkasa Pura, itu pun baru perusahaan transportasi online Grab," kata Commercial Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, Sukesta Ganewati.


Ia menambahkan, sebelum bekerjasama dengan pihak Inkoppol, taksi online yang tidak konvensional beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta ada sebanyak 1.500 disetiap harinya.


Meski demikian, lanjutnya, taksi online yang boleh beroperasi dibandara hanya yang terdaftar di Inkoppol. Namun jika ada kendaraan lain yang mengatasnamakan Grab, tetapi tidak ber-Inkoppol kami tidak akan tanggung jawab bila diproses.


Dia menegaskan, bagi para supir taksi online yang sedang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, wajib memakai tanda pengenal, jangan lupa seragamnya dipakai,  sticker Inkoppol juga dipasang, cara supir menyapa kepada penumpangnya akan kita atur apalagi tanda pengenal.

Pihak Angkasa Pura II juga memperkirakan, bahwa nantinya para pengusaha jasa transportasi online selain Grab yang sudah bekerjasama juga akan ikut dengan MoU ini. "Tidak menutup kemungkinan Uber, Go Car juga turut beroperasi di Bandara, tapi aturan mainnya sama dan kuota sesuai dari infrastruktur yang ada," ungkapnya.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes