BREAKING NEWS

Tuesday, October 3, 2017

MASKAPAI KALSTAR TAK BEROPERASI SEMENTARA

NASIONAL,korantangsel.com- Akibat memiliki masalah internal perusahaan yang dapat membahayakan penerbangan, maskapai Kalstar Aviation diberhentikan sementara waktu. 

Corporate Legal Manager Kalstar Aviation, Arry Wahyu Riansyah mengatakan adanya laporan Kalstar ke Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara, mengenai adanya perbaikan sistim manajemen teknik dan keuangan, menjadi alasan maskapai yang memiliki 10 pesawat tujuan domestik ini.

"Kami akan segera memperbaiki dan nembenahi semuanya, sehingga dapat beroperasi kembali," katanya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso selaku regulator penerbangan di Indonesia meminta maskapai Kalstar Aviation untuk melakukan koreksi internal perusahaannya.

"Kami meminta internal maskapai untuk melakukan koreksi dan audit. Sebab, itu semua akan berpengaruh pada jumlah pesawat yang beroperasi, SDM yang tersedia, training mandatory yang harus dilaksanakan, serta kemampuan penyelesaian masalah teknis yang muncul dalam pengoperasian, termasuk kemampuan dalam menyelesaikan temuan hasil Safety Audit yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Ditjen Perhubungan Udara", paparnya.

Lanjut Agus, melihat permasalahan yang perlu diperbaiki, sehingga kami sementara menghentikan izin operasionalnya.

"Pemberhentian izin operasional, sudah kami lakukan sejak tanggal 30 Sepetember lalu," ucapnya.

(
korantangsel.com, milhan) 





Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes