BREAKING NEWS

Friday, June 9, 2017

FRISIAN FLAG ADAKAN SEMINAR, EDUKASIKAN PENTINGNYA SUSU

FLAG (RANSEL-SUMBER)
KESEHATAN,korantangsel.com- Guna memberikan edukasi mengenai pentingnya minum susu, kedua kalinya Frisian Flag Indonesia menggelar Diskusi Cerdas Seri 2, tepatnya di Hotel Kosenda.

Pakar Gizi, Marudut pemberi materi mengatakan kebutuhan gizi setiap individu berbeda pada setiap tahap perkembangannya. Pemenuhan gizi di setiap tahap itu disebutnya sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan manusia.

Ia menambahkan, kebutuhan gizi setiap individu berbeda pada setiap tahap perkembangannya. Pemenuhan gizi di setiap tahap itu disebutnya sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan manusia.

Ia menambahkan, susu dapat membantu memasok kebutuhan zat gizi di setiap tahap kehidupan. Susu mengandung sejumlah vitamin dan mineral, termasuk protein dan lemak yang dibutuhkan untuk tahap tumbuh kembang dan pembentukan jaringan otak pada periode 1.000 hari pertama kehidupan.

Sementara pada masa kanak-kanak, kata Marudut, susu dapat memasok energi untuk aktivitas sehari-hari serta memenuhi kebutuhan protein dan kalsium untuk pertumbuhan optimal. Konsumsi susu rutin di masa remaja juga berperan dalam perkembangan jaringan tubuh, selain sebagai investasi kesehatan tulang pada usia lanjut kelak.

Senior Medical Manager Frisian Flag Indonesia Yeni Novianti mengatakan, sangat penting mencermati pemenuhan gizi yang sesuai di tiap tahapan kehidupan. Menurutnya, susu adalah pilihan pangan bergizi dan sehat sebagai pelengkap makanan utama serta solusi praktis pemenuhan gizi tiap anggota keluarga.

"Satu gelas susu sapi mengandung 110 kkal serta multivitamin dan mineral. Konsumsi dua gelas susu setiap hari dapat memberikan kontribusi protein hingga 25 persen berdasarkan angka kecukupan gizi 2.000 kkal," ujar Yeni.

(Korantangsel.com,dini)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes