HARDIKNAS, HERO KENALKAN PROFESI RETAIL SEJAK DINI - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARDIKNAS, HERO KENALKAN PROFESI RETAIL SEJAK DINI

HARDIKNAS, HERO KENALKAN PROFESI RETAIL SEJAK DINI

Written By redaksi2 Ktangsel on Wednesday, May 3, 2017 | 8:38 PM

hardiknas 1 (ransel-dini)
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pendidikan adalah aspek terpenting dalam pembangunan suatu bangsa, karena pendidikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Bertepatan di Hari Pendidikan Nasional, Hero Group menyelenggarakan Hero Teaching tepatnya di SDN Lengkong Gudang,Tangsel, kemarin.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch mengatakan bertema Inspiring Generation, Hero Teaching kali ini berisi program pembinaan sektor pendidikan dasar. Dimana aktivitasnya disiapkan sebagai sarana untuk mengajak generasi muda, agar lebih mengenal profesi khususnya di bidang retail.

"Pengenalan profesi retail melalui Hero Teaching, didasari oleh banyaknya anak-anak yang tidak memikirkan bahwa profesi di bidang retail itu ada," katanya.

Tak hanya mengenalkan profesi retail saja, Stephane menambahkan ada beberapa kegiatan menarik lainnya. Seperti Hero Class. Dimana kegiatan role play didalam kelas ini, mengenalkan profesi dan berbagi pengalaman dari karyawan Hero. Hero Class Outdoor, kegiatan ini berkolaborasi dengan Kepolisian Resor Tangsel yang mengajarkan anak untuk tertib berlalu lintas, dan mengajarkan anak bagaimana cara menjaga diri dari tindak kejahatan.

Selain itu, lanjut Stephane kegiatan Parenting Class yaitu berupa kegiatan diskusi untuk orang tua dan guru, mengenai Kids, Teknologi dan Sosial Media dengan narasumber Elizabeth T.Santosa, M.Psi, Psychologist. Movie Class adalah kegiatan pendekatan melalui media visual yang bekerjasama dengan bioskop sekolah, yang memutarkan film tentang persahabatan anak. Flipbook Class merupakan kegiatan seru, yang mengajarkan siswa cara membuat cerita melalui flipbook sederhana yang bertujuan menstimulasi kreativitas anak. Dan kegiatan terakhir Casting Class yaitu sesi open casting, yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak.

"Tidak hanya di satu sekolah saja, kegiatan Hero Teaching ini akan dilaksanakan di tujun sekolah. Seperti SDN Panunggangan, SDN Pakujaya 2, SDN Pakujaya 1, SDN Pabuaran, SDN Jelupang 1 dan sekolah sekitar Tangsel," ucapnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA