BREAKING NEWS

Wednesday, May 3, 2017

TERAPKAN 3R, HERO GROUP BANGUN RUMAH KELOLA SAMPAH

kelola sampah (ransel-dini)
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pengelolaan sampah di Indonesia masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan hingga saat ini. 

Bahkan menurut prediksi Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup, produksi sampah pada tahun 2019 akan mencapai 68 juta ton dan sebanyak 9,52 juta ton diantaranya berasal dari sampah plastik.

Natalia Lusnita, Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk mengatakan melihat kondisi sampah saat ini, dan perlu adanya perubahan positif menuju gaya hidup ramah lingkungan, dimana penerapan 3R bisa menjadi solusi, menginspirasi Hero Group menciptakan program Rumah Kelola Sampah yang bertempat di Jalan Bhineka, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ia menambahkan, pembangunan RKS Hero Group akan memfasilitasi 10 unit rumah warga yang akan dijadikan Rumah Hijau. Dimana tim RKS HERO Group, akan memberikan bantuan alat penunjang dan edukasi tentang tanaman hidroponik dan tong pemilah sampah. 

"Sebelum diresmikan RKS, kami sudah melakukan kegiatan, diantaranya sosialisasi RKS, pembentukan kelembagaan, pembuatan pupuk cair yang dihasilkan dari komposter hasil pilahan sampah organik warga, dan telah menghasilkan kurang lebih 60 liter pupuk cair," paparnya.

Natalia berharap, implementasi program RKS ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan serta pemanfaatan sampah yang bijak, serta dapat memberikan nilai tambah untuk menunjang ekonomi warga. 

Tak hanya itu, program ini kami harapkan dapat membantu pemerintah masing-masing kota dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Sampah 2020.




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes