BREAKING NEWS

Wednesday, May 3, 2017

BANG JONI, PESAN CEPAT DAN NGGAK RIBET

bang joni (ransel-dini)
NASIONAL,korantangsel.com- Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menggunakan data analisis,dan memberikan informasi dengan cepat, PT Jualan Online Indonesia memperkenalkan fitur chatbot interaktif bertajuk Bang Joni yang siap menjadi teman ngobrol yang informatif dalam melayani ragam kebutuhan generasi muda, beberapa waktu lalu.

Diatce Harahap, CEO Bang Joni mengatakan dikembangkan 100 persen oleh talenta lokal, Bang Joni memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence dalam bentuk text. 

Ia menambahkan, dengan menawarkan kenyamanan berkomunikasi yang lebih interaktif dan efisien dianding email, SMS atau panggilan suara, pengguna dapat berinteraksi dengan Bang Joni melalui percakapan sederhana yang direspon dengan cepat, personal dan akurat layaknya manusia.

Sementara itu Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager Skyscanner mengatakan keunikan Bang Joni terletak pada kemampuan analitiknya yang tinggi dan terus berkembang. 

Artinya, Bang Joni dapat mengantisipasi kebutuhan pengguna bahkan sebelum pertanyaan atau permintaan diberikan melalui chat. Sebagai contoh, Bang Joni dapat mengingatkan pengguna untuk mengisi pulsa, memberikan prakiraan cuaca atau info lalu lintas, memberikan alert untuk acara-acara penting, dan lainnya.

Dengan suntikan dana dari investor lokal sebesar USD2 juta, Yulianto berharap di awal tahun 2017 ini Bang Joni telah di-upgrade ke versi Kelas Dua dengan berbagai peningkatan. Seperti tampilan yang lebih menarik, chatting yang makin seru dan responsif, jumlah merchant yang lebih beragam, serta kehadiran dompet virtual BJ Pay.

"Upgrade ini dilakukan untuk terus meningkatkan kepuasan ‘teman’ Bang Joni yang sampai saat ini sudah mencapai hampir 400 ribu orang dengan total transaksi sebanyak 37.224 per April 2017," tuturnya 

Dikutip dari BangJoni.com, seluruh jasa yang disediakan oleh fitur chatbot Bang Joni tersebut merupakan hasil kerja sama dengan mitra seperti Tiket.com, SkyScanner, Uber, XTrans dan Zomato.

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes