BREAKING NEWS

Friday, April 7, 2017

PRAMUKA SABHARA BELAJAR TENTANG TPTKP

tptkp sabhara (ransel-mul)
NASIONAL,korantangsel.com- Pramuka Saka Bhayangkara R. Otto Iskandar Dinata, Polres Metro Tangerang Kota,Saka Bhayangkara adalah Saka yang di naungi oleh kepolisian,  dan kini telah mengikuti materi tentang  Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) di ruang pembuatan SIM Polres Metro Tangerang Kota, dengan Instruktur dari Kepolisian yaitu IPTU Kriswawan Kanit Idetifikasi TKP Satreskrim dengan diikuti oleh 35 Anggota  dan 10 Pembina Saka Bhayangkara.

Ketua Dewan Saka menjelaskan “Karena Saka Bhayangkara di bawah naungan Kepolisian, kita sebagai anggota harus mengetahui  beberapa bagian tugas dari Kepolisian di antaranya TPTKP, dan ini sangat penting bagi kita apalgi bagi calon anggota Saka Bhayangkara”. Kata Rismansyah

Awaludin menambahkan” Dengan adanya materi seperti ini yaitu TPTKP kita sebagai anggota Saka Bhayangkara, setidaknya bisa lebih memahami hal-hal yang harus dilakukan atau yang tidak boleh dilakukan jika kita berada di tempat kejadian perkara”. Jelasnya.

“Saya merasa senang banget mengikuti latihan Saka Bhayangkara R.Otto Iskandardinata, meskipun  masih calon, saya sudah banyak menerima pelajaran dan pengetahuan tentang bagian dan tugas kepolisian di Polres Metro Tangerang Kota diantaranya TPTKP yang baru saja kami terima dari seorang polisi nya langsung, di tambah seniornya yang sabar dalam melatih kami”.kata Andiny Rahmawaty.

(korantangsel.com, mulyadi)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes