KAKANWIL BANTEN PIMPIN APEL SIAGA, UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA DAN PUNGLI DALAM LAPAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » KAKANWIL BANTEN PIMPIN APEL SIAGA, UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA DAN PUNGLI DALAM LAPAS

KAKANWIL BANTEN PIMPIN APEL SIAGA, UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA DAN PUNGLI DALAM LAPAS

Written By redaksi2 Ktangsel on Monday, April 3, 2017 | 6:27 PM

apel siaga lapas (ransel-dea)
NASIONAL,korantangsel.com- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten Ayub Suratman memimpin Apel Siaga 'Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani' di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II Tangerang,Kecamatan Tangerang.

Ayub Suratman mengatakan, Apel ini digelar dalam upaya memberantas segala bentuk penyimpangan, terutama terhadap narkoba dan pungutan liar (pungli), yang sering terjadi di lapas. Ini juga untuk menjawab permasalahan dan isu yang dihadapi Lapas  seluruh Indonesia saat ini.

Menurutnya,ini juga merupakan intruksi dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly   untuk melaksanakan apel siaga dalam memperkuat dan meningkatkan semangat kerja serta kinerja bagi seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan sekaligus untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017.

" Ya,sebagai institusi penegak hukum, kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli dan narkoba dalam lapas," ujar Ayub Suratman.

Masih menurut Ayub,petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) dan para komandan penjaga di seluruh Indonesia telah melaksanakan pelatihan selama lima hari supaya mereka betul-betul menjadi petugas yang akuntabel,profesional,sinergi dan inovatif. Ini dalam rangka menceah peredaran narkoba dan pungli.

"Setelah melaksanakan pelatihan dan apel petugas Pengaman Pintu Utama (P2U), wajib melakukan penggeledahan secara konsisten, kepada siapa pun, dan apa pun yang keluar-masuk melalui pintu utama, pastikan juga alat komunikasi pengunjung dan petugas disimpan di loker yang disediakan," tuturnya.

Ayub juga menambahkan,apabila ada petugas lapas yang ketahuan berbuat pugli maupun narkoba akan segera ditindak oleh menteri dengan dipecat secara tidak hormat.Adapun puncak hari Bhakti Pemasyarakatan akan dilaksanakan pada 27 April 2017.

Apel tersebut di pimpin oleh KAKANWIL  Kementerian Hukum dan HAM Banten Ayub Suratman Dengan Komandan Upacara Kalapas Pemuda Klas ll A Tangerang Muji Widodo, yang di hadiri Kajari Kota Tangerang, Wakasat  baops Polres Metro tangerang kota, WadanRamil 01/Tgr, serta seluruh staf dan Anggota keamanan Lapas Pemuda Kelas ll A Tangerang.         

(korantangsel.com, dea)





Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA