GMNI GODOK KADER MENGAKTULISASIKAN PANCASILA - RANSEL
Headlines News :
Home » » GMNI GODOK KADER MENGAKTULISASIKAN PANCASILA

GMNI GODOK KADER MENGAKTULISASIKAN PANCASILA

Written By redaksi2 Ktangsel on Wednesday, April 19, 2017 | 1:13 AM

4 pilar (ransel-rar)
NASIONAL,korantangsel.com- Agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI dan Kaderisasi Tingkat Menegah (KTM) yang diperkasai oleh Koordinator Daerah (Korda) Provinsi Banten, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang dilaksanakan di Hotel Guest, Binong, Karawaci.

Dalam agenda tersebut, Gerakan Mahasiswa dari penjuru Indonesia, seperti dari daerah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Pandeglang, Tulung Agung, dan hingga dari Makassar menghadiri acara KTM ini.

Mengambil tema "Pancasila Sebagai Dasar Negara & Ideologi Negara Bersifat Final dan Tidak Dapat Dirubah" kali ini berkerjasama dengan MPR-RI. Dan sekitar 150 orang memadati ruangan agenda KTM tersebut.

DR. Achmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, mengatakan bahwa Kawah Candra di muka, para kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia harus paham betul sejarah, Pancasila Sebagai Dasar Negara & Ideologi Negara dan Tidak Bisa Dirubah.

"Pancasila itu sejatinya adalah Grundnorm / norma dasar yang mengartikan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia, Pancasila bersifat koheren dan sudah final. Tidak ada yang boleh dirubah dan berubah, karena hasil pemikiran para pendiri bangsa yang berlandaskan cara berfikir secara Nasionalisme Indonesia," tegasnya.

Menurut, ketua Korda Banten, David Solehudin mengatakan perkembangan GMNI di Banten sedang berkembang dinamis dan berproggres ke arah yang lebih baik.

"Banten itu meliputi banyaknya budaya, agama dan etnis. GMNI di Banten, sedang mencoba membawa perubahan segar untuk kader dan semua pihak, makanya jajaran Korda Banten mengadakan KTM, agar para kader lebih berfikir proggresive, bergerak secara massive dan melaksanakan matchvoormingnya. Sebuah konsepsi yang harus terjadi adalah kembali kepada Trisakti Bung Karno," ungkapnya.

Untuk diketahui agenda KTM ini dilaksanakan selama 2 minggu, mulai dari tanggal 17-30 April 2017.
        


(korantangsel.com, rar)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA