KA KWARDA BANTEN, HARAPKAN PRAMUKA LESTARIKAN SUNGAI CISADANE - RANSEL
Headlines News :
Home » » KA KWARDA BANTEN, HARAPKAN PRAMUKA LESTARIKAN SUNGAI CISADANE

KA KWARDA BANTEN, HARAPKAN PRAMUKA LESTARIKAN SUNGAI CISADANE

Written By redaksi2 Ktangsel on Monday, March 27, 2017 | 8:45 PM

hari air sedunia (ransel-mulyadi)
NASIONAL,korantangsel.com- Dalam rangka pelestarian Sungai Cisadane dan Peringatan hari air sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan seluruh komponen masyarakat dan berbagai sektor akan menyelenggarakan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2017 tingkat Kota Tangerang.

Dalam acara tersebut seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang terutama pramuka Saka Bhayangkara R Otto Iskandardinata Polres Metro Tangerang Kota ikut membantu dan menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya acara hari air sedunia.

Pada acara hari air sedunia ini, Ka Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten menjelaskan “Saya bersyukur kepada Allah SWT, bahwa masyarakat yang hadir disini, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan bagaimana melestarikan air yang ada di dunia terutama air di sepanjang sungai cisadane ini. Untuk menggugah kembali bagi mereka yang mungkin agak terlupakan terhadap pentingnya air, padahal air itu merupakan sumber kehidupan dan sumber segalanya”. Kata Mochammad Masduki .


“Saya tegaskan, dengan adanya hari air sedunia ini, mengingatkan kita semuanya untuk Masyarakat, para pejabat, pengusaha dan Stakeholder harus peduli dan berupaya untuk melestarikan air, dan bagaimana kita membenahi air kali cisadane yang sudah kita ketahui  bahwa air ini adalah sumber utama di Kota dan Kabupaten Tangerang,”.

“Saya berharap, sungai cisadane yang sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun yang lalu, kedepannya akan lebih baik dan benar-benar terpelihara, dan kita semuah dapat menjaga supaya tidak tercemar oleh limbah-limbah apapun termasuk limbah industri yang berada di sepanjang sungai Cisadane”. Harapnya.

“Saya sangat bangga bahwa di acara air sedunia ini Pramuka Saka Bhayangkara turut berpartisipasi terhadap konservasi air, karena betapa pentingnya air bersih bagi kehidupan, dengan adanya acara tersebut, menyadarkan kita untuk mengelola sumber air bersih dan mulai menghemat air, dan saya berharap kepada anggota pramuka terutama anggota Saka Bhayangkara bisa menjadi pelopor konservasi air bersih, karena di Saka Bhayangkara ada program membersihkan sungai atau selokan di sekitar kita, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat terutama para pelajar atau generasi muda,” kata Lilis Sulistiawati sebagai Instruktur Saka Bhayangkara.

(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA