DENGAN MUSRENBANG KELUHAN MASYARAKAT DAPAT DIATASI - RANSEL
Headlines News :
Home » » DENGAN MUSRENBANG KELUHAN MASYARAKAT DAPAT DIATASI

DENGAN MUSRENBANG KELUHAN MASYARAKAT DAPAT DIATASI

Written By ADMIN on Thursday, February 16, 2017 | 10:14 PM

musrembang
NASIONAL,korantangsel.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tangerang, di Aula Kecamatan Tangerang Jl. Ahmad Yani Kota Tangerang.

Musrenbang ini di buka oleh Sekertaris Kecamatan Tangerang, dan dihadiri oleh Kapolsek kota Tangerang, Kepala Bappeda, Anggota DPRD Kota Tangerang, Lurah, RW dan RT serta masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Tangerang.

Sambutan Camat Tangerang, Agus Hendra, mengatakan pembangunan pada hakikatnya merupakan upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut Camat Tangerang mengatakan perencanaan selalu berkaitan dengan masa depan suatu bangsa atau daerah ke arah yang lebih baik, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

"Kota Tangerang yang luasnya 1252 hektar, ternyata masih banyak jumlah pengangguran yaitu mencapai 6.706 jiwa, dan pencari kerja mencapai 936 yang diketahui memanfaatkan Disnaker, dan beberapa titik rawan kemacetan yaitu di jalan Ki Asnawi, jalan merdeka, jalan Ki Samaun, jalan Sudirman, dan jalan perintis kemerdekaan, saya berharap di tahun ini dapat dikondisikan, dan di tahun 2017-2018 segala kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dan segara diadakan program Tangerang cerdas".

Sementara itu, Kepala Bappeda, pun menegaskan "masyarakat harus tahu mensosialisasikan dan untuk melaporkan  jika memang ada tempat tinggal yang tidak layak huni, masih ada jalan tanah yang harus dibangun, segera melaporkan ke Instasi pemerintah setempat, sedangkan untuk menjadikan sesuatu lingkungan bersih pemerintah sudah menyiapkan dana atau anggaran senilai enam juta rupiah dan harus koordinasi dengan lurahnya masing-masing, yaitu dengan cara membuat kelompok masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan daerah" kata Sa'id Endra Wiyanto.

(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA