JUHAETI KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI YANG RAJIN DAN MURAH SENYUM - RANSEL
Headlines News :
Home » » JUHAETI KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI YANG RAJIN DAN MURAH SENYUM

JUHAETI KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI YANG RAJIN DAN MURAH SENYUM

Written By ADMIN on Thursday, February 16, 2017 | 10:18 PM

sdn cibodas 6 tangerang
HIBURAN,korantangsel.com- Dra. Juhaeti adalah seorang Kepala Sekolah berprestasi di SDN Cibodas 6. Sosoknya yang sederhana dan murah senyum selalu terlihat ceria di wajahnya.

Ibu Juju panggilan akrabnya selalu menempatkan dirinya sebagai orang yang aktif. Beliau rajin mengikuti diklat, menjadi narasumber, mengikuti workshop. Prestasi yang didapat siswa-siswi, guru, dan sekolah turut memperbesar kesempatannya menjadi kepala sekolah berprestasi.

Serba simpel, begitulah sosok kepala sekolah yang sudah mengajar sejak tahun 1983. Lakukan hal yang terjangkau. Lakukan hal yang sekiranya bisa dilakukan. Juju adalah lulusan dari SPG Serang tahun 1983 kemudian melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi Serang dan lulus tahun 1990. Awal mulai berkarir sebagai guru yaitu ketika beliau lulus dari SPG Serang di tahun 1983 yaitu menjadi guru di SD Cogrek 1 Kecamatan Tigaraksa. Kemudian pada tahun 1989 mutasi mengajar ke Tangerang di Kecamatan Jatiuwung.

Dirinya adalah salah satu guru yang mampu mengembangkan sekolah-sekolah di pedalaman yang siswanya sedikit menjadi banyak. Hal ini dapat dibuktikan ketika beliau mulai menjadi kepala sekolah tahun 1996 di SD Bayur yang awal masa jabatan siswanya hanya 150 selama kepemimpinannya selama 4 tahun siswanya mencapai 350 siswa, menjadi kepala sekolah bukanlah hal yang mudah beliau harus menjaring anak-anak usia SD untuk bisa bersekolah di SD tersebut.

sdn cibodas 6 tangerang

Dan harus menghampiri dari pintu ke pintu untuk mengajak anak-anak seusisa SD agar bersekolah di SD tersebut.  Ketika SD Bayur mulai dikenal masyarakat sekitar, Juju harus rela meninggalkan SD yang selama 4 tahun dibinanya karena beliau harus mengabdikan diri kembali menjadi pejuang mencari siswa SD yang siswanya masih sedikit.

Tahun 2000 harus mutasi ke Perumnas 1 yaitu di SD Perumnas 7 yang awalnya siswanya hanya 75 siswa karena kegigihan dan prestasi mengajar serta dedikasinya sebagai kepala sekolah yang  berprestasi kemudian siswa SD tersebut mencapai jumlah 275 siswa, sungguh lonjakan yang sangat drastis berkat keuletan dan kesederhanaannya. Sehingga SD Perumnas 7 menjadi incaran para orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah tersebut.

Perempuan Kelahiran 55 tahun yang lalu ini mengabdikan diri di SD Perumnas 7 selama 12 tahun, yaitu dari tahun 2000-2012. Namun tahun 2013 harus mutasi ke SD Cibodas 6 yang hingga sekarang menjadi Kepala di SD tersebut. Perjuangan untuk mencari siswa pun harus dimulai di SD ini. Siswa yang awalnya 160 siswa sekarang menjadi 336 siswa.

Sosok ibu asli Tangerang ini sangatlah begitu menjadi teladan dan contoh bagi para mahasiswi-mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang sedang praktek Magang I di SD Cibodas 6 selama 2 minggu. Dirinya sangat membimbing dan mengarahkan serta memotivasi agar mahasiswi-mahasiswi calon guru SD tersebut dapat menjadi seorang guru yang profesional.

sdn cibodas 6 tangerang

Salah satu ciri khas dari kepemimpinan Kepala SDN Cibodas memiliki kultur sekolah yang sangat cirri khas yaitu ada ekstrakurikuler Degung yang tidak semua sekolah memiliknya. Baginya kesenian tersebut harus terus diperkenalkan kepada generasi-generasi penerus kita agar budaya bangsa tidak hilang.


(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA