BREAKING NEWS

Wednesday, February 1, 2017

3 MENTERI RESMIKAN RUMAH CERDAS TANGSEL

tangerang selatan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Di sela-sela kesibukannya menghadiri sejumlah kegiatan, Tiga Menteri di era kabinet Jokowi-JK secara bersama-sama meresmikan Desa Cerdas atau Smart Village di Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan Banten.

Ketiga menteri tersebut diantara yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Selain ketiga menteri dalam acara peresmian ini turut hadir Ketua Pergerakan Indonesia Maju, Din Samsudin dan para pejabat di Kota Tangerang Selatan termasuk Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mengatakan jika pembangunan desa cerdas diharapkan mampu menjadi inspirasi pemerintahan yang bersih dan struktur.

Tjahjo Kumolo menambahkan bila keberadaan desa cerdas juga nantinya mampu membuat perijinan satu atap atau satu pintu memberdayakan masyarakatnya dan selain itu dapat menekan angka kemiskinan.

Seperti diketahui bahwa para menteri berharap program desa cerdas ini nantinya dapat meningkatkan sebuah daerah agar lebih berkembang dan maju dan mendorong karakter masyarakat secara efektif untuk meningkatkan pengetahuan melalui pemberdayaan dalam berbagai bidang sehingga masyarakat akan lebih tanggap terhadap daerahnya masing-masing.

(korantangsel.com, milhan)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes