BREAKING NEWS

Wednesday, December 21, 2016

SENGKETA LAHAN, PT BSD TBK BLOKIR AKSES JALAN SWISS GERMAN UNIVERSITY

BSD
NASIONAL,korantangsel.com- Kasus sengketa lahan antara PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) dengan Swiiss German University (SGU) masih bergulir di pengadilan. Akibat kasus tersebut, pihak BSD memblokir area kampus Swiss German University (SGU) di EduTown BSD City Kav II.1, Kota Tangerang Selatan. 

Wakil Rektor II SGU, Boris Manurung mengatakan hampir seluruh area kampus SGU oleh pihak BSD sudah dipasangi pagar setinggi dua meter. Bahkan, untuk masuk ke dalam kampus hanya disiapkan pintu masuk dengan ukuran empat sampai lima meter.

Lanjut Boris, pihaknya selama ini sudah secara kooperatif melakukan mediasi secara baik-baik,tetapi mereka tetap memasang blok pagar.

"Lebih ekstrim lagi, mereka mendatangkan sejumlah preman dan security untuk mengawasi pemasangan pagar di sekitaran SGU sejak Sabtu lalu," katanya.

Sementara itu Rektor SGU, Dr. rer. nat. Filiana Santoso mengungkapkan, dirinya merasa kecewa atas aksi yang dilakukan PT BSD ini. Pasalnya,  saat ini mahasiswa SGU tengah persiapan berangkat ke Jerman dan Swiss untuk melaksanakan program magang, pengajuan skripsi, bimbingan skripsi atau tugas akhir ditambah seluruh dosen-dosen SGU yang perlu tetap melakukan pelayanan belajar mengajar kepada para mahasiswa.

"Kami segenap dosen, karyawan, mahasiswa  dan orang tua SGU akan berjuang menghadapi aksi pemberhentian kegiatan belajar mengajar oleh pihak tak bertanggung jawab ini,” kata Filiana.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak PT BSD belum memberikan keterangan.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes