BREAKING NEWS

Wednesday, October 5, 2016

PEMPROV JAKARTA GELAR JAKARTA RUSUN FESTIVAL

NASIONAL,korantangsel.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar ajang kompetisi bola dan seni bagi anak-anak rusun di Jakarta dalam gelaran Jakarta Rusun Festival (JRF) 2016 yang berlangsung mulai Oktober hingga November 2016. JRF 2016 yang digelar kesekian kalinya ini, diperuntukkan bagi anak-anak yang tinggal di 22 Rusunawa  di wilayah DKI Jakarta.

 Ketua Umum JRF, David Wiranata mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengubah stigma masyarakat Jakarta terhadap warga rusun, bahwa warga rusun bukanlah orang yang terbuang atau dikesampingkan. 

Menurut dia, warga rusun adalah warga DKI Jakarta yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga lain.
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Daerah DKI Jakarta, Arifin mengatakan, tahun ini Jakarta rusun festival diikuti lebih dari 400 orang yang terdaftar mengikuti lomba sepak bola. Mereka akan memperebutkan hadiah utama mengunjungi klub sepak bola di Valencia, Spanyol.

Dimana sebelumnya, tahun lalu Jakarta Footbal Fesival Rusun Cup, 12 anak rusun pemenang kompetisi diajak ke dua kota di Spanyol, yaitu Barcelona dan Madrid, untuk melihat tempat para pemain sepak bola dunia berlatih.

Mereka juga berkesempatan bertanding dengan klub junior Inter Espana di Madrid dan memenangi pertandingan tersebut.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes