BREAKING NEWS

Friday, September 30, 2016

SMK KESEHATAN UTAMA INSANI BERCOCOK TANAM BERSAMA KORAMIL TIGARAKSA

smk esehatan
NASIONAL-korantangsel.com- SMK Kesehatan Utama Insani Panongan Kabupaten Tangerang, melakukan kegiatan belajar di alam terbuka di Perkebunan Koramil Tigaraksa tepatnya di Kampung Pabuaran Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Nurfadillah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar agar tidak melakukan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di dalam ruangan. “kami melakukan ini dengan tujuan agar murid-murid tidak jenuh dengan melakukan pelajaran di alam terbuka dengan mengkaitkan kesehatan dan bercocok tanam,” kata Kepala SMK Kesehatan Utama Insani Panongan Kabupaten Tangerang.

“Disamping itu kami mempunyai tujuan yaitu agar sistem pembelajaran di sekolah tidak monoton, sehingga anak-anak bisa mengembangkan kreatifitasnya di luar kelas, yang pasti disesuaikan dengan materi pelajaran yang ada di sekolah, dan siswa bisa lebih memahami serta lebih jelas bagaimana cara bercocok tanam yang baik sehingga siswa dapat bersosialisai dengan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Menurut Komandan Rayon Militer Tigaraksa Kapten Arh Bambang Edi Purwanto mengatakan, “Perkebunan Koramil  dikelola berkaitan dalam rangka melaksanakan Intruksi Presiden Republik Indonesia, terkait dengan peningkatan sandang pangan masyarakat. Di tanah seluas dua hektar ini di tanami jenis sayur-sayuran seperti ketimun, cesim, ketela, singkong arab, pepaya, kangkung dan pakcoy,” katanya dengan senyuman yang bersahabat.

Kegiatan bercocok tanam di Perkebunan Koramil Tigaraksa ini di hadiri Pasi Komsos Korem 052/WKR Mayor Kav Sigit PU, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Agus Hermanto, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes