PUSKESMAS PARUNG PANJANG KEBANJIRAN ANAK TERKENA GIZI BURUK - RANSEL
Headlines News :
Home » » PUSKESMAS PARUNG PANJANG KEBANJIRAN ANAK TERKENA GIZI BURUK

PUSKESMAS PARUNG PANJANG KEBANJIRAN ANAK TERKENA GIZI BURUK

Written By ADMIN on Tuesday, July 26, 2016 | 12:08 PM

puskesmas parung panjang
NASIONAL,korantangsel.com- (Kabupaten Bogor) Pusat Kesehatan Masyarakat Parung Panjang Kabupaten Bogor Jawa Barat di ruangan Klinik Gizi para orang tua hal ini terlihat dari masih banyak warganya yang mengalami masalah kesehatan khususnya terhadap anaknya, mengantri untuk memeriksa anaknya yang terkena penyakit kekurangan gizi, rata-rata balita ini mengalami gizi buruk, pasalnya dengan usia satu tahun mengalami berat empat killogram dengan kulit yang menipis di bagian leher maupun anggota tubuhnya.

Dalam satu harinya Puskesmas Parung Panjang ada dua puluh anak yang kekurangan gizi dan tujuh anak yang terkena penyakit gizi buruk. Namun dari bulan kemarin ada beberpa balita yang terkena penyaki gizi buruk dan akhirnya meninggal akibat kurangnya penanganan dari pemerintah setempat.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Parung Panjang dr Susi Juniar mengatakan bahwa “anak yang terkena gizi buruk ini di temukan berawal dari posyandu dan lalu di rujukan ke puskesmas untuk di periksa tinggi badan maupun berat badan setelah itu kami memberikan penanganan pertolongan pertama kami memberikan asupan gizi seperti makanan balita sun dan akan memberika susu. Sedikit nya ada tujuh pasien yang terkena gizi buruk dan dua puluh pasien yang memeriksa anak nya yang kekurangan gizi,” katanya saat di wawancarai awak media.

Kasus gizi buruk yang menimpa balita khususnya warga kecamatan Parung Panjang sudah sering, namun dari upaya pemerintah Kabupaten Bogor belum ada bantuan untuk para balita pasalnya rata-rata balita tersebut berawal dari kekurangan gizi  yang di berikan kepada orang tuanya karena faktor ekonomi yang semakin mendesak dan mahal.



(korantangsel.com, milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA