SATU SISWA STUDIENKOLLEG INDONESIA RAIH BEASISWA KE JERMAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » SATU SISWA STUDIENKOLLEG INDONESIA RAIH BEASISWA KE JERMAN

SATU SISWA STUDIENKOLLEG INDONESIA RAIH BEASISWA KE JERMAN

Written By ADMIN on Thursday, June 16, 2016 | 2:50 PM

studienkolleg
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Stephanie Kartika Kosasih, siswi lulusan SMA St.Louis 1 Surabaya, berhasil menyelesaikan Studienkolleg Indonesia angkatan 25. Pelajar Indonesia ini berhak mendapat beasiswa untuk mengikuti program studi Teknik di Jerman dari Deutscher Akademischer Austauschdienst/Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD).

Dr.Ekkehard Zeeb, Direktur Studienkolleg mengatakan, Jerman merupakan salah satu negara yang paling banyak pelajar Indonesia, dimana ada sekitar 3600 siswa.

Ia menambahkan, beasiswa diberikan selama maksimal lima tahun, tetapi dalam hal-hal tertentu beasiswa dapat diperpanjang untuk melanjutkan studi ke tingkat Master (S-2), bahkan hingga tingkat Doktoral (S-3). DAAD yang biasanya hanya menangani mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan jenjang Master (S-2), dalam rangka program "Sekolah Jerman di Luar Negeri", dapat memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik Studienkolleg Indonesia maupun kepada lulusan terbaik (Abitur) di Deutsche Internationale Schule (DIS).

Seperti diketahui, program ini terlaksana atas kerjasama Studienkolleg Indonesia dengan Universitas Leibniz Hannover dan dibiayai oleh Yayasan Indonesia - Jerman.

Sejak tahun 2003, Studienkolleg Indonesia mempersiapkan siswa-siswi lulusan SMA / SMU untuk dapat melanjutkan studi di Jerman. Di bawah tanggung jawab Yayasan Indonesia-Jerman, Studienkolleg Indonesia merupakan hasil kerjasama antara Studienkolleg Niedersachsen Universitas Hannover (NiedersTMchsisches Studienkolleg der UniversitTMt Hannover) dan Sekolah Internasional Jerman (Deutsche Internationale Schule / DIS).

Studienkolleg Indonesia adalah sampai sekarang satu-satunya "college" Jerman di dunia yang mempersiapkan, melatih dan menguji calon mahasiswa asing sebelum mereka berangkat ke Jerman. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia masuk ke beberapa Universitas terbaik di jantung Eropa.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA