NIKMATNYA DAGING BAKAR ALA TEXAS DI HOLY SMOKES - RANSEL
Headlines News :
Home » » NIKMATNYA DAGING BAKAR ALA TEXAS DI HOLY SMOKES

NIKMATNYA DAGING BAKAR ALA TEXAS DI HOLY SMOKES

Written By ADMIN on Saturday, June 18, 2016 | 10:28 PM

daging panggang
KULINER,korantangsel.com- Menu daging panggang atau barbecue,memang sering kita jumpai disetiap acara. Kini sejumlah restoran pun tak mau kalah menjadikan daging bakar atau panggang, sebagai menu andalannya. Tak terkecuali restoran Holy Smokes yang menyajikan daging bakar ala Texas.

Albert Wijaya, Chef sekaligus pemilik restoran mengatakan, berbeda dengan daging bakar lainnya, Holy Smokes menggunakan teknik slow-smoked atau memasak daging dengan cara dibakar dengan kayu buah selama kurang lebih 13 sampai 14 jam.

Albert menjelaskan, teknik masak slow-smoked akan membuat rasa daging lebih renyah di luar, daging bakar, dan lembut di dalam. Tidak hanya teksturnya yang membuat daging mudah dikunyah, cita rasa dan aromanya juga tak kalah menggoda.

Ia menambahkan, dging yang digunakan untuk setiap menu di Holy Smokes didatangkan dari Jepang, yaitu wagyu. Demikian juga bumbu-bumbunya yang merupakan racikan delapan bumbu herbal spesial yang enggan diungkap oleh Albert.

Untuk menu andalannya sendiri adalah Smokey Beef Brisket. Daging bagian bawah rusuk yang dikenal sulit untuk disantap itu, berhasil dibuat meleleh dalam mulut berkat teknik memasak slow-smoked.

Selain Smokey Beef Brisket, Holy Smokes juga menjadikan southern style Beef Ribs sebagai signature dish-nya. Menu ini diakui Albert sebagai makanan favoritnya. Daging yang menempel di tulang iga tersebut dibakar dan diasapi selama empat jam, sehingga menghasilkan daging yang empuk sekaligus kenyal.
daging panggang

Tak hanya dua menu itu saja, menurut Albert menu Texas Short Ribs juga tak kalah nikmat. Sebab, daging iga diasapi selama enam jam dengan temperatur rendah. Hasil dalam pengasapan semacam ini adalah daging yang sangat lembut.

Holy Smokes juga mempunyai signature side dish berupa onion straws yang terbuat dari bawang bombay. Jika bawang bombay umumnya disajikan dalam bentuk lingkaran, oleh Holy Smokes, bawang bombay dipotong pipih emudian digoreng hingga renyah.

 Tekstur renyah dari onion straws ini, menjadi pelengkap yang pas untuk kelembutan daging bakar.
Di samping menu-menu tersebut, Holy Smokes juga memiliki menu reguler berupa mac and cheese, baked beans, macaroni salad, green salad, coleslaw, serta homecut fries and corn.

Untuk minuman, pengunjung harus meracik sendiri minuman yang ingin dinikmati. Beberapa mesin minuman seperti lemon tea, lemonade, dan teh tersedia tak jauh dari pick up point.

Dengan harga mulai dari Rp 80.000-Rp278.000, Holy Smokes merupakan restoran yang menarik untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, kolega, dan teman.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA